Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadan 2022 yang Syahdu, Cocok Dibagikan ke Keluarga dan Teman

Bulan suci Ramadan segera tiba, tak afdol rasanya jika tidak mengungkapkan rasa suka cita dan permintaan maaf. Berikut kumpulan ucapan yang syahdu

Penulis: Alif Nur Fitri P | Editor: eben haezer
Canva
Ilustrasi Ramadan 2022 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Bulan suci Ramadan segera tiba, tak afdol rasanya jika tidak mengungkapkan rasa suka cita.

Ramadan 2022 diprediksi akan datang di awal April mendatang, adapun keputusan awal puasa akan disampaikan pemerintah melalui sidang isbat.

Umumnya, umat muslim akan meminta maaf sebelum memasuki bulan Ramadan, baik secara lisan maupun tulisan.

Berikut sejumlah pilihan ucapan menyambut Ramadan yang syahdu dan cocok dikirimkan ke keluarga maupun teman.

Baca juga: Wakil Presiden Maruf Amin Datang ke Ponorogo untuk Kunjungan Kerja Panen Pisang Candavish

Kata-Kata Ucapan Selamat Ramadhan

1. Kerinduan pada bulan suci Ramadhan akan segera terobati. Tinggal menunggu beberapa hari kita akan memasuki bulan yang penuh barokah tersebut. Sebelum itu, ijinkan lah aku meminta maaf atas semua salah kepadamu baik disengaja ataupun tidak. Semoga kita semua selalu dalam limpahan rahmat-Nya.

2. Pucuk selasih bertunas menjulang. Dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadhan kembali menjelang. Salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H

3. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

4. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

5. Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QUR’AN”. Senam yang sehat adalah “SHALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDHU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA & TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved