Pilpres 2024

Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Gema Nusantara Jatim Cukur Gundul Bareng

Sebagai wujud dukungannya kepada Ganjar Pranowo agar maju menjadi Calon Presiden 2024, Gema Nusantara Jawa Timur lakukan aksi cukur gundul bareng

Editor: eben haezer
tribunjatim/febrianto ramadhani
Aksi cukur gundul yang dilakukan seorang perempuan anggota Gema Nusantara pendukung Ganjar Pranowo di Surabaya. 

Reporter: Febrianto Ramadhani

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Gerakan Aspirasi Masyarakat Nusantara atau biasa disebut Gema Nusantara Jawa Timur, menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Bertempat di Jalan Babatan Pilang Raya, Kota Surabaya, Minggu (27/3/2022), mereka mencukur habis rambutnya sebagai tanda dukungant ersebut. 

Ketua Gema Nusantara Jatim, Ismoko Irianto, mengklaim deklarasi ini bukan atas nama partai maupun elemen-elemen politik lainnya.

"Kami menginginkan Bapak Ganjar Pranowo diusulkan sebagai Calon Presiden 2024 2029 melalui jalur PDI Perjuangan. Karena beliau adalah kader terbaik," ujarnya.

Maka dari itu, lanjut dia, pihaknya memohon kepada Megawati Soekarno Putri untuk merestui, dan memberi rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI.

"Ganjar sendiri kinerjanya konsisten sampai sekarang, bahkan sampai menyentuh kalangan masyarakat sampai ke tingkat paling rendah. Beliau juga orang yang sangat toleran dan menghormati sekali terhadap seluruh kondisi masyarakat Indonesia. Ini mulai dari agama suku budayanya," bebernya.

"Bukan masalah pilpres masih jauh, kami mohon suara kami didengar kepada Bu Mega selaku ketua umum partai PDI Perjuangan yang mengetahui isi hati dari masyarakat, khususnya ada di Jawa Timur," imbuhnya.

Dirinya juga menuturkan, Gema Nusantara ini bukan hanya dari Surabaya, tapi dari luar kota seperti Jember, Jombang, Tulungagung, Magetan, dan Lamongan. Mudah mudahan nantinya teman teman antar provinsi bisa menggalang dukungan disana.

Salah satu relawan Endang Sri Rejeki (53), mengaku rela menggunduli rambutnya karena terinspirasi dari solidaritas Ganjar Pranowo terhadap para pasien kanker.

"Potong rambut itu mencontoh Pak Ganjar Pranowo, beliau sangat respek dengan masalah pasien kanker internasional. Saya  ikhlas untuk dukung Pak Ganjar," jelasnya.

"Saya sebagai masyarakat biasa, Ganjar itu orang yang rendah hati tidak sombong dan peduli dengan masyarakat. Intinya merakyat. Harapan untuk pak Ganjar sendiri dapat rekom dari Bu Mega," tuntasnya.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved