Berita Trenggalek

Ketua DPC Partai Gerindra Trenggalek Lama Kecewa Diganti, Akan Menggugat?

Nur Hadi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek yang kini diganti oleh DPD, mengaku kecewa dengan keputusan pengurus provinsi.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/aflahul abidin
Kantor DPC Gerindra Kabupaten Trenggalek. 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK - Nur Hadi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek yang kini diganti oleh DPD, mengaku kecewa dengan keputusan pengurus provinsi.

Ia kini tengah berkoordinasi dengan pengurus DPC lain di wilayah Mataraman yang juga turut diganti.

Nur Hadi merasa, penggantian kepengurusan oleh DPD itu dilakukan secara sepihak.

"Yang diajak bicara [soal penggantian] adalah Koordapil (koordinator daerah pemilihan). Tidak pernah ada koordinasi dengan DPC. Seharusnya, biarpun DPD itu memberi mandat Koordapil, seharusnya tetap klarifikasi ke DPC," kata Nur Hadi, Selasa (22/3/2022).

Ia bahkan menduga, penggantian pengurus DPC di sepuluh kabupaten/kota, termasuk di Trenggalek, merupakan keinginan DPD sendiri.

"Jadi ini kemauan DPD atau DPP, kalau menurut saya, ini kemauan DPD saja," sambung dia.

Menurut dia, kepengurusan DPC Partai Gerindra di Trenggalek dirombak telah total. Hanya pengurus yang merupakan anggota DPRD yang masih bertahan dalam kepengurusan.

Keseluruhan dibongkar tanpa ada koordinasi. Yang namanya organisasi partai politik, harusnya ada komunikasi," katanya.

Menurutnya, pergantian kepengurusan dalam partai politik adalah hal yang wajar. Ia pun mengaku bisa menerima apabila keputusan penggantian tersebut dikomunikasikan terlebih dulu.

"Kami sadar, organisasi partai perlu dibesarkan. Tapi DPD sekarang tutup mulut, tidak pernah ada komunikasi [dengan pengurus lama]," ujarnya.

Ia juga mengkritik penggantian kepengurusan DPC Partai Gerindra, yang menurutnya, kini diisi oleh orang-orang yang sebelumnya bukan kader partai.

"Kalau yang mengganti itu kader senior, kami terima. Tapi kalau orang-orang yang belum tahu Partai Gerindra bagaimana, ini mereka nanti tahu apa tidak," tutur dia.

Saat ditanya apakah bakal menggugat keputusan itu, Nur Hadi mengaku belum bisa memberi jawaban.

"Hari ini masih ada pembicaraan dengan DPC-DPC lain yang diganti," pungkasnya.

Sekadar untuk diketahui, DPD Partai Gerindra Jawa Timur mengganti kepengurusan sepuluh DPC kabupaten/kota belum lama ini.

DPD menyerahkan Surat Keputusan (SK) menunjukkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek.

Dalam SK itu, jabatan tersebut diduduki oleh Adib Fatoni.

"Kepengurusan ini, langsung yang didapuk sebagai ketua DPC adalah saya. Sementara Sekretarisnya adalah Pak Sukaji," kata Adib, kepada wartawan. 

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved