Breaking News:

Berita Kediri

Warga Lereng Gunung Wilis di Kediri Mulai Bersihkan Jalan yang Tertutup Material Sisa Banjir Bandang

Warga lereng Gunung Wilis di Kabupaten Kediri mulai membersihkan jalan permukiman mereka yang tertutup sisa material banjir bandang.

Penulis: Farid Mukarom | Editor: eben haezer
Ist
Kerja bakti warga di Dusun Semoyo Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri bersihkan material banjir bandang yang menutupi akses warga. 

TRIBUNMATARAMAN.COM | KEDIRI - Warga Dusun Semoyo Desa Blimbing Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri bergotong royong membersihkan jalan yang diterjang banjir bandang, Minggu (2/1/2022).

Sejak pagi tadi, Senin (3/1/2022) pagi, puluhan warga bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa Blimbing membersihkan jalan yang menutup akses 42 KK (kepala keluarga) di Dusun Semoyo.

Kepala Desa Blimbing, Djauhar menyampaikan, jalan warga tertutupi akibat hujan deras yang mengguyur selama 2 jam.

"Terjadi hujan yang sangat deras, sekitar dua jam. Sehingga terjadi longsor, di tanah Perhutani di atas. Akhirnya menutup sungai dan terjadilah banjir bandang," ungkapnya Senin (3/1/2022).

Menurut Djauhar, material banjir bandang berupa batu dan tanah kemudian menutup jalan. Sehingga mengakibatkan 42 KK terisolasi selama hampir 15 jam lebih.

"Satu RT di sini tertutup dan bersyukur setelah ini warga gotong royong bersihkan jalan dan sudah bisa dibuka kembali," jelasnya.

Djauhari juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban, dan sementara warga aktivitasnya melakukan kerja bakti," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved