Breaking News:

Berita Kediri

Pemkot Siagakan Petugas Kebersihan Untuk Antisipasi Penumpukan Sampah di Kota Kediri

Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri selama liburan tahun baru menyiagakan petugas kebersihan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/didik mashudi
Petugas kebersihan Pemkot Kediri 

TRIBUN MATARAMAN.COM-KEDIRI
Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri selama liburan tahun baru menyiagakan petugas kebersihan.

Upaya ini dilakukan mengantisipasi sampah saat liburan tahun baru 2022.

Kepala DLHKP Kota Kediri, Mohamad Anang Kurniawan menjelaskan, potensi sampah dengan volume besar saat malam pergantian tahun bisa saja terjadi.

Kendati ada larangan untuk tidak membuat kerumunan dalam perayaan tahun baru. 

Untuk mengantisipasi, disiagakan personel kebersihan sehingga dengan sigap on call jika sewaktu-waktu dibutuhkan membersihkan titik yang banyak sampahnya. 

"Petugas setiap hari bekerja pagi dan sore. Di titik-titik tertentu intensitasnya kami tambahi, misalnya pusat perbelanjaaan, toko yang memungkinkan orang keluar  otomatis volume sampah lebih besar di situ," jelas Anang Kurniawan, Minggu (2/1/2022).

Petugas sudah berjaga sejak H-1 Natal sampai +1 tahun baru 2022. Ada sekitar 20 orang petugas kebersihan yang siap membantu. 

Di Kota Kediri, ada sekitar 300 orang petugas yang menyapu jalan serta 30 unit armada kendaraan pengangkut sampah.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sudah mengingatkan, tidak boleh ada keramaian saat perayaan tahun baru 2022. Hal itu juga karena saat ini masih pandemi Covid-19.(didik mashudi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved