Breaking News:

Berita Nganjuk

Dinsos Gandeng Alfamart Tanam Pohon Penghijauan di TMP Nganjuk

Sumber Alfaria Trijaya bersama Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk menanam pohon penghijauan di TMP Nganjuk

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/achmad amru
Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi bersama  Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori saat menanam pohon penghijauan di komplek Taman Makam Pahlawan (TMP) Nganjuk. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - PT Sumber Alfaria Trijaya bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk menanam pohon penghijauan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nganjuk.

Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi mengatakan, dilakukannya kegiatan penghijauan di lingkungan TMP Nganjuk setelah dirasa kurang ada pohon peneduh.

Dampaknya, lingkungan TMP Nganjuk terkesan gersang dan kering.

"Melihat kondisi tersebut kamipun bekerjasama dengan pengelola Alafamrt melakukan penanaman pohon penghijauan di kompleks TMP Nganjuk tersebut," kata Nafhan Tohawi di TMP Nganjuk, Jumat (24/12/2021).

Dalam tahap awal kerjasama dikatakan Nafhan Tohawi, ada 20 bibit pohon Pule yang ditanan.

Dimungkinkan dalam tahap berikutnya kembali akan ditanam sebanyak 30 bibit pohon Pule di komplek TMP Nganjuk.

"Kami perkirakan bila komplek TMP ditanami sekitar 50 pohon maka lingkungan TMP akan lebih rindang dan sejuk sehingga lebih nyaman bagi warga yang berkunjung untuk ziarah dan sebagainya," ucap Nafhan Tohawi.

Kata Nafhan Tohawi, kerjasama dalam rangka program penghijauan lingkungan di Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya pengelola jaringan toko modern Alfamart tersebut merupakan yang kedua.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di komplek SMK Negeri 3 Nganjuk.

"Dan tentunya kami berharap kegiatan penghijauan bekerjasama dengan Alfamart terus berlanjut di Kabupaten Nganjuk karena masih cukup banyak lingkungan yang membutuhkan penghijauan," ucap Nafhan Tohawi.

Sementara Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori mengartakan, kegiatan bekerjasama dengan Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu program CSR Clean and Green dari PT Sumber Alfaria Trijaya.

"Tahun ini kami menyediakan sebanyak 22 ribu bibit pohon penghijauan untuk ditanam di berbagai wilayah di Indonesia dalam upaya penghijauan lingkungan. Dan ini sekaligus wujud kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan yang semakin terancam, termasuk kondisi lingkungan di Kabupaten Nganjuk," tutur M Faruk Asrori. (aru/Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved