Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Natal, Polisi di Kediri Amankan Ibadah di Gereja Merah

Personel Polsek Mojoroto d Kota Kediri melakukan pengamanan kegiatan peribadatan menyambut perayaan Natal umat kristiani di Gereja Merah, Kota Kediri

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/didik mashudi
Anggota Polsek Mojoroto Kota Kediri mengamankan kegiatan peribadatan di Gereja Merah, Kota Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.COM | KEDIRI - 
Personel Polsek Mojoroto di Kota Kediri melakukan pengamanan kegiatan peribadatan menyambut perayaan Natal umat kristiani di Gereja Merah, Kota Kediri, Minggu (19/12/2021).

Pengamanan kali ini tidak hanya waspada dengan gangguan kamtibmas seperti adanya teror yang membuat ketakutan, namun juga melaksanakan giat pengetatan protokol kesehatan karena Pandemi Covid 19 masih belum selesai. 

Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason menjelaskan, pengamanan dilakukan 6 anggotanya, diawali dengan sterilisasi satu jam sebelum kegiatan ibadah dimulai.

Petugas melakukan pengecekan dalam dan luar ruangan untuk kepastian keamanannya.

Tujuan dari pengamanan tempat ibadah  gereja untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menyambut Natal dan beribadah di gereja dengan aman dan khusuk. 

Disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah Natal, umat kristiani juga dapat melaksanakan ibadah di hari minggu dengan khidmat dan penuh suka cita.

Petugas juga memastikan para jemaat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Selain itu ketika akan melaksanakan ibadah harus cek aplikasi PeduliLindungi untuk mengetahui kapasitas ruangan yang ditentukan dan sudah vaksin serta harus cuci tangan terlebih dahulu dan tes suhu badan.(didik mashudi)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved