Breaking News:

Berita Kediri

Kiprah Kampung Keren, Lapangan Kelurahan Ngronggo Disulap Jadi Sport Art Center Kota Kediri

bisa berolah raga, berekreasi dengan keluarga karena ada taman, lalu bisa berkesenian. Tidak hanya olah raga sepak bola saja, ada basket, voli, tennis

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
Lapangan Kelurahan Ngronggo Bakal Disulap Jadi Sport Art Center di Kota Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.COM I KEDIRI- Kelurahan Ngronggo dapam fokus pembenahan lapangan sepak bola. Rencananya lapangan seluas 2 hektar milik Pemkot Kediri itu bakal disulap menjadi Sport Art Center.

Konsep Sport Art Center ini menggabungkan wahana olah raga, kegiatan seni dan perekonomian dalam satu wadah lokasi.

“Sport art center ini diharapkan menjadi pusat kegiatan masyarakat. Jadi masyarakat bisa menikmati fasilitas olahraga, menonton pertunjukan seni, dan kalau lapar bisa mampir ke stand-stand UMKM. Kita sinergikan ketiga aspek dengan harapan agar eksistensi Kampung Keren ini tetap berjalan”, terang Heru Sugiarto, Lurah Ngronggo, Senin (13/12/2021).

Keberadaan Sport Art Center, pihak kelurahan akan menggerakkan kegiatan masyarakat dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal agar terwujud Kelurahan Ngronggo yang bersinar.

“Orang bisa berolah raga, berekreasi dengan keluarga karena ada taman, lalu bisa berkesenian. Tidak hanya untuk olahraga sepak bola saja, ada basket, voli, dan tennis," jelasnya.

 Untuk melengkapi fasilitas-fasilitas tersebut disediakan UMKM dan wisata kuliner setiap hari. Jadi cukup lengkap ya untuk mewadahi masyarakat dalam berkegiatan”, paparnya.

Heru menambahkan bahwa animo masyarakat terkait pembangunan Sport Art Center ini cukup tinggi.

“Setelah melalui verifikasi, kami akan mengevaluasi kekurangannya apa, serta mempertimbangkan masukan-masukan yang diberikan Tim Verifikasi Kampung Keren, kemudian siap melaunching lapangan ini sebagai objek andalan kampung keren Kelurahan Ngronggo," jelasnya.

Sebelumnya Tim Verifikasi Kampung Keren telah meninjau lokasi Kampung Keren Kelurahan Ngronggo guna memverifikasi kesiapannya. 

Paulus Budi, Kabag Pemerintahan Pemkot Kediri menjelaskan, verifikasi dan assesmen dilakukan guna mengkaji konsep kampung keren yang telah diusulkan Kelurahan Ngronggo.

Berdasarkan hasil survei tim,  perlu ada pembenahan di area lapangan.

Di antaranya, penataan ulang lapangan voli, pembangunan jogging track dan taman, pengaturan titik parkir, serta penambahan stand UMKM. 

“Penataan lapangan ini sangat penting, apalagi nantinya di dalam lapangan ini akan dibangun cafe. Jangan sampai cafe tersebut rusak akibat aktivitas olah raga. Kita turut pertimbangkan titik-titik mana saja yang akan dibangun, termasuk tentang arah bola supaya tidak mengenai pengunjung,” ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved