Breaking News:

Berita Kediri

Etape Pertama KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 Tempuh Rute 172 KM

Kota Kediri bukan termasuk kota wisata. Sehingga event tersebut  dapat mengembangkan olah raga berwawasan wisata sport tourism di Kota Kediri. 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
Peserta KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 etape pertama menempuh rute sepanjang 172 KM dengan finis di Balai Kota Kediri, Sabtu (4/12/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.COM I KEDIRI - Event sepeda KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 etape pertama yang berangkat dari titik start di Kota Surabaya tiba di Balai Kota Kediri, Sabtu (4/12/2021) pukul 15.00 WIB.

Olahrl raga sepeda yang diikuti 250 peserta ini menempuh rute sepanjang 172 Km.

Kegiatan ini juga diikuti Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama istrinya Ferry Silviana Abubakar.

Wali kota mengaku senang dengan adanya event sepeda sekaligus menjadi   pengalaman pertamanya gowes dengan jarak tempuh cukup jauh yakni 172 Km.

 "Ini kali pertama saya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri bergabung dan alhamdulillah berhasil. Ini gowes terpanjang saya," ungkapnya.

Diungkapkan, Kota Kediri bukan termasuk kota wisata. Sehingga event tersebut  dapat mengembangkan olah raga berwawasan wisata sport tourism di Kota Kediri. 

"Saya senang teman-teman bikin event di Kota Kediri karena Kota Kediri bukan kota pariwisata tapi wisatanya buatan contohnya seperti ini. Harapan saya Kediri menjadi tempat sport tourism lalu  orang-orang yang pernah main ke sini akan ingat dan mereka bisa datang kembali ke sini," ungkapnya.

Dijelaskan, produk-produk UMKM Kota Kediri  tidak ketinggalan turut serta ambil bagian dalam event tersebut.

Azrul Ananda, Founder mainsepeda.com sekaligus Direktur Utama DBL Indonesia bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sabtu (4/12/2021).
Azrul Ananda, Founder mainsepeda.com sekaligus Direktur Utama DBL Indonesia bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sabtu (4/12/2021). (TribunMataraman.com/Didik Mashudi)

Sehingga event yang digelar sekaligus dapat menggerakkan perekonomian di Kota Kediri. 

 "Mudah-mudahan kita bisa terus berkolaborasi untuk mengadakan acara seperti ini. Tentu acara ini akan menggerakkan perekonomian di masyarakat khususnya di Kota Kediri. Besar harapan saya event ini jadi event tahunan," harapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved