Breaking News:

Pilpres 2024

Gerakan Arek Suroboyo Nyatakan Dukungan Anies Baswedan Maju Jadi Capres 2024

Kelompok yang mengatasnamakan diri Gerakan Arek Suroboyo (GAS) gelar deklarasi untuk mendorong Anies Baswedan maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024

Editor: eben haezer
tribunjatim/yusron naufal putra
Gerakan Arek Suroboyo mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk menjadi Capres dalam Pilpres 2024, Jumat (2/12/2021) 

Reporter: Yusron Naufal Putra

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Kelompok yang mengatasnamakan diri Gerakan Arek Suroboyo (GAS) menggelar deklarasi untuk mendorong Anies Baswedan maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Mereka menyatakan, Gubernur DKI Jakarta tersebut layak maju kontestasi dan menjadi Calon Presiden RI mendatang. 

Dalam deklarasi yang berlangsung di Surabaya, Kamis (2/12/2021) malam, kelompok GAS memantapkan dukungan agar Anies Baswedan maju dalam kontestasi pesta demokrasi. 

"Arek Suroboyo yang tergabung dalam relawan Gerakan Arek Suroboyo, mendeklarasikan dukungan kepada kepada Anies Baswedan sebagai Presiden RI ke-8 2024," kata Koordinator GAS, Herry Cahya Putra. 

Mereka mengaku terpanggil untuk turut dalam memilih dan menyatakan dukungan figur calon pemimpin mendatang. 

Sejumlah kriteria disebut telah ditentukan. Diantaranya, figur pemimpin harus agamis, pintar, humanis, nasionalis serta patriotis. 

Dan Anies Baswedan dianggap tepat dengan sejumlah kriteria yang didambakan itu melebihi tokoh lain. 

Herry menyebut, pihaknya menilai Anies pantas maju Pilpres lantaran dinilai dari beberapa kriteria yang didambakan maju. 

"Relawan Gerakan Arek Suroboyo mantap memilih dan mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI ke-8 2024," ungkapnya. 

Selain itu, GAS ini juga mulai menilai tokoh potensial untuk posisi wakil presiden nantinya. Di antaranya adalah Gatot Nurmantyo

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved