Breaking News:

Berita Nganjuk

Kapolres Nganjuk Tegaskan Tak Boleh Ada Gangguan Dalam Proyek Pembangunan Bendungan Semantok

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan bahwa tidak ada yang boleh mengganggu proyek pembangunan bendungan Semantok

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Kapolres Nganjuk mempelajari desain Bendungan Semantok yang sedang dalam proses pembangunan. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Polres Nganjuk memberi perhatian lebih terhadap proyek pembangunan Bendungan Semantok di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. 

Proyek ini merupakan salah satu proyek strategis nasional. 

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan bahwa tidak ada yang boleh mengganggu proyek pembangunan bendungan Semantok tersebut. 

Dia juga berharap proses pembangunan Bendungan Semantok tidak menemui kendala dan bisa selesai tepat waktu.

"Kami sengaja melakukan kunjungan kerja di Bendungan Semantok untuk melihat sejauh mana proses pembangunan sudah berjalan," kata Boy Jeckson Situmorang melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Rabu (1/12/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Boy Jeckson, dengan melihat gambar denah Bendungan Semantok, pihaknya bisa mengetahui berbagai hal terkait faktor keamanan.

Karena bagaimanapun Bendungan Semantok yang nantinya akan menjadi Bendungan terpanjang di Asia Tenggara dipastikan akan mendapat perhatian dan menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung.

"Maka dari itu, sejak jauh hari kita bisa mengetahui seperti apa nantinya Bendungan Semantok bila selesai dan rencananya akan diresmikan oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo," ujar Boy Jeckson Situmorang.

Terkait pembayaran ganti rugi lahan kepada warga yang terdampak pembangunan Bendungan Semantok, menurut Boy Jeckson Situmorang, proses sudah berjalan secara bertahap sesuai aturan, dan tinggal menunggu proses relokasi warga yang tanahnya dan rumahnya telah dibebaskan.

"Proses ganti rugi lahan Bendungan Semantok itu sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Dan sekarang tinggal proses relokasi warga masyarakat yang terdampak ke wilayah lain setelah pembayaran uang ganti kerugian selesai. Kami berharap semua proses itu bisa berjalan dengan baik dan memuaskan semua pihak. Kami siap mengawal proses itu dengan baik dan aman," tutur Boy Jeckson Situmorang

 


Capiton Foto: Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang saat berkunjung dan meninjau proyek pembangunan Bendungan Semantok di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. (Ist)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved