Muktamar NU

Gus Kautsar 'Turun Gunung' Demi Menangkan Gus Yahya Sebagai Ketua Umum PBNU

Pengasuh Ponpes Ploso Kediri, Gus Kautsar turun gunung demi memenangkan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU.

Editor: eben haezer
ist
Pengasuh Pondok pesantren Ploso, Kediri K. H. Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar). 

Reporter: Galih Lintartika

TRIBUNMATARAMAN.com | BANYUWANGI - Pengasuh pesantren Ploso, Kediri K. H. Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) turun gunung demi memenangkan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU.

Di beberapa kesempatan, Gus Kautsar memang tampak ikut dalam pertemuan-pertemuan baik tingkat cabang maupun wilayah NU.

Seperti saat Silaturahmi dan Konsolidasi PWNU Jawa Timur yang digelar di Banyuwangi, Minggu (7/11/2021). 

Baca juga: Resmi, PWNU Jatim Serahkan Surat Dukungan pada Gus Yahya

Gus Kautsar hadir dan menyuarakan agar NU Kompak untuk mengusung Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU dan KH Miftachul Ahyar sebagai Rois Aam PBNU.

“KH Miftachul Ahyar untuk kembali menjabat Rois Aam kita perjuangakan dalam Muktamar mendatang, juga KH Yahya Kholil Staquf untuk kita perjuangkan sebagai Ketua Umum PBNU,” kata Gus Kautsar yang juga menjabat Wakil Katib PWNU Jawa Timur ini.

PWNU Jawa Timur sendiri telah menandatangani dukungan bagi KH Miftachul Ahyar dan Gus Yahya untuk diperjuangkan dalam Muktamar di Lampung 23-25 Desember 2021 mendatang.

Surat dukungan ditandatangani oleh Rois Syuriah PWNU KH Anwar Mansyur; Katib KH Syafrudin Syarif; Ketua Tanfidziyah KH Marzuki Mustamar serta Sekretaris PWNU Akh Muzakki.

Dengan dukungan ini, PWNU Jawa Timur selanjutnya menginstruksikan kepada PCNU se Jawa Timur untuk ikut mendukung. Setidaknya telah ada 42 PCNU di Jawa Timur yang mendukung Gus Yahya sebagai calon Ketua Umum dan KH Miftachul Ahyar sebagai calon Rois Aam. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved