Berita Kediri

Ada Nuansa Kearifan Lokal di Kantor Kelurahan Kemasan Kota Kediri yang Baru Diresmikan Wali Kota

gedung baru kantor kelurahan Kemasan di Kota Kediri diresmikan Wali Kota Abdullah Abu Bakar kemarin. Ada nuansa kearifan lokal di dalamnya

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar meresmikan gedung baru Kantor Kelurahan Kemasan, Kecamatan Kota Kediri, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Wali kota Kediri, Abdullah Abu Bakar telah meresmikan gedung baru kantor kelurahan Kemasan di Kota Kediri, kemarin (24/1/2023).

Gedung baru Kelurahan Kemasan ini terdiri dari dua lantai. 

Lurah Kemasan, Suntoro menjelaskan, desain dari gedung baru Kelurahan Kemasan memasukkan unsur kearifan lokal. Yakni dengan adanya ukiran dan timbangan emas. 

"Memang ini gedungnya klasik modern dan dihubungkan dengan kearifan lokal. Seperti timbangan ini dulu melambangkan bahwa di Kelurahan Kemasan dulu banyak perajin emas," jelasnya.

Walikota menyampaikan, pelayanan di kelurahan harus lebih bagus dan tidak berbelit-belit dengan adanya gedung baru ini.

"Gedung ini memang tidak begitu besar namun representatif untuk pelayanan. Indeks Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Kemasan harus meningkat," ujarnya.

Diungkapkannya, gedung baru bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat. Di sisi depan gedung ada pendopo yang bisa digunakan untuk kegiatan kesenian. 

"Kelurahan Kemasan wilayahnya memang tidak begitu besar. Saya harap nanti kelurahan lama juga masih dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat," ungkapnya.

Camat Kota Kediri, Arief Cholisudin bersyukur Kelurahan Kemasan telah memiliki gedung baru dan segera dipakai untuk melayani masyarakat. Kantor baru ini bakal menggantikan Kantor Kelurahan Kemasan yang lama dimana lahannya milik PT. KAI. 

"Alhamdulillah bisa terwujud memiliki gedung sendiri. Megahnya sungguh luar biasa. Desain gedung kelurahan ini sesuai dengan yang diharapkan  warga," ujarnya.

(didik mashudi/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

 

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved