Persik Kediri

Pelatih Divaldo Alves Beberkan Kriteria Pemain yang Dibutuhkan Persik Kediri Untuk Putaran Kedua

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves akan lakukan perubahan formasi tim untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Ini kriteria pemain yang dibutuhkan

Editor: eben haezer
ist
Para pemain Persik Kediri berlatih bersama untuk menyongsong putaran kedua Liga 1 2022/2023 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Menyongsong putaran kedua Liga 1 2022/2023, Persik Kediri melakukan perombakan tim.

Sebelumnya, Persik telah mengumumkan striker asingnya, Joanderson tidak lagi bersama Macan Putih di sisa musim.

Selain itu, Adi Satryo yang merupakan penjaga gawang Persik juga dipastikan tak lagi membela Macan Putih.

Baca juga: Pemain Datang dan Pergi, Persik Kediri Kocok Ulang Formasi Jelang Putaran Kedua BRI Liga 1 2022

Sampai saat ini, manajemen dan tim pelatih Persik Kediri masih terus melakukan evaluasi dan penjajakan pemain.

Ada beberapa nama yang sudah masuk dalam list formasi Persik dan rencananya akan terjun di putaran kedua seperti Beni Oktovianto, Raia Irfansyah serta Roger Bicharo.

Sementara sampai saat ini, Persik masih belum memiliki striker pengganti Joanderson untuk menjaga bomber andalan.

Pelatih kepala Persik Kediri Divaldo Alves kemudian membeberkan kriteria seperti apa yang akan dipilih untuk menggantikan posisi Joanderson maupun mengisi lini pertahanan maupun lini serangnya.

"Benar, memang ada kriteria tertentu yang memang saya dan tim inginkan dari pemain yang akan masuk," ujar Divaldo Alves, Kamis (5/1/2023).

Pelatih asal Portugal tersebut menjelaskan, kriteria yang dimaksud salah satunya adalah pemain yang punya kemampuan untuk ekseskusi bola ke gawang lawan untuk menjadi gol.

Bila melihat belasan pertandingan di putaran pertama kemarin, Persik Kediri memang masih minim mencetak gol. Bahkan beberapa gol harus didapatkan dari tendangan penalti.

"Tentu kalau striker yang bisa buat gol. Karena kondisi Persik seperti ini. Mau menang harus bisa masukan bola. Itu mutlak. Percuma kalau performa tim bagus tapi bola tidak masuk," ujarnya.

Selain kriteria untuk striker, Divaldo Alves juga menyebut ada kualifikasi lain yang harus dimiliki pemain yang akan bergabung. Menurutnya, Persik Kediri memiliki banyak momentum bagus mengendalikan bola.

Untuk itu, ia mencari pemain yang bisa cocok dengan gaya permainan Persik. Divaldo Alves berharap bisa mendapatkan pemain yang punya kemampuan menahan bola dan tingkat kecepatan yang bagus.

"Saya rasa ada beberapa momentum bagus ketika Persik ini mendapat bola. Jadi kami butuh pemain dengan kemampuan menahan bola dan kecepatan yang bagus pastinya. Punya transisi yang bagus juga," papar dia.

Selain itu, Divaldo Alves juga masih fokus mencari bibit-bibit muda pemain lokal asli Kediri. Maka dari itu di beberapa latihan belakangan ia mengikutsertakan para pemain muda untuk ikut bergabung dalam latihan.

(luthfi husnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved