Persik Kediri

Setelah Melanglang Buana ke Berbagai Klub, Beni Oktovianto Kembali Bergabung Dengan Persik Kediri

Setelah melanglang buana ke berbagai klub, Beni Oktovianto akhirnya kembali bergabung dengan Persik Kediri. Bergabungnya Beni diumumkan hari ini

Editor: eben haezer
ist/tribunnews.com
Beni Oktovianto saat masih berseragam Persib Bandung. Pemain 24 tahun ini kini kembali bergabung bersama Persik Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Persik Kediri mengumumkan bergabungnya Beni Oktovianto dalam skuad mereka, Senin (2/1/2023).

Beni Oktovianto bergabung Persik Kediri dan akan memperkuat tim itu mulai putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. 

Beni Oktovianto sebenarnya bukan wajah baru di Persik Kediri. Di musim 2017 silam, Beni pernah memperkuat Persik Kediri hingga akhirnya berpindah-pindah klub. Di antaranya Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Barito Putera, dan terakhir PSMS Medan. 

Kehadiran pemain berusia 24 tahun ini diharapkan mampu menambah daya gedor lini depan di putaran kedua yang direncanakan akan bergulir pertengahan Januari mendatang.

Pelatih kepala Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan, perekrutan Beni Oktovianto sudah disesuaikan dengan hasil evaluasi selama putaran pertama lalu. 

"Kami berharap dia bisa membantu tim dengan kualitas dan pengalaman yang dia miliki. Selama ini tim Persik Kediri punya banyak peluang untuk mencetak gol, kedepannya kami tidak boleh lagi menyia-nyiakan kesempatan tersebut, semoga kedatangnnya membawa hasil yang lebih baik," Senin (2/1/2023).

Selain itu, pemain asal Kalimantan ini juga dianggap Divaldo memiliki modal positif lainnya. 

"Dia pernah bersama Persik, tentu sudah tahu karakter tim ini, bagaimana cara bermainnya dan semangat ala Jawa Timur sehingga tidak perlu lama proses adaptasi. Tapi pasti semuanya tetap perlu kerja keras, kami akan memulainya saat latihan perdana 3 Januari besok,” paparnya.

Pelatih asal Portugal ini menyebut, proses evaluasi tim masih akan terus berlangsung dan penambahan serta perbaikan di sejumlah posisi masih akan dilakukan. 

"Semua tim pasti akan melakukan hal yang sama, begitu juga Persik. Kami terus mematangkan evaluasi dan akan ada lagi baik penambahan maupun perbaikan di sejumlah posisi di dalam tim guna mengarungi putaran kedua nanti,” tutup Divaldo Alves.

Sebelumnya, Persik Kediri mengumumkan pelepasan beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat skuat Macan Putih di putaran pertama Liga 1 yakni striker Joanderson de Jesus Assis dan penjaga gawang Adi Satryo.

Persik juga merekrut beberapa pemain lokal untuk memperkuat lini pertahanan Persik Kediri.


Foto dok. Persik Kediri
Caption
Persik Kediri umumkan bergabungnya Beni Oktovianto dengan skuat Macan Putih.
 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved