Berita Blitar

Bekuk 10 Pengedar Narkoba, Polisi di Kota Blitar Sita Ribuan Pil Dobel L

Satnarkoba Polres Blitar Kota menangkap 10 pengedar narkoba dalam operasi cipta kondisi menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Sejumlah tersangka kasus narkoba dipamerkan kepada wartawan di Polres Blitar Kota, Jumat (23/12/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.COM - Satnarkoba Polres Blitar Kota menangkap 10 pengedar narkoba dalam operasi cipta kondisi menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

Dari 10 tersangka yang ditangkap, polisi menyita barang bukti 1,85 gram sabu-sabu, 4.054 butir pil dobel L, uang tunai Rp 690.000, enam ponsel, dan alat hisap sabu. 

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan dari 10 kasus narkoba yang diungkap, dua kasus pengedaran sabu-sabu dan delapan kasus peredaran pil dobel L. 

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi di Kota Blitar Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

"Sebanyak 10 kasus itu kami ungkap dari beberapa tempat di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Dari 10 kasus, kami menangkap 10 tersangka pengedar narkoba," kata Argo saat merilis kasus itu, Jumat (23/12/2022). 

Dikatakannya, pengungkapan sejumlah kasus narkoba itu dilakukan dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru.

Operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas saat perayaan Natal dan Tahun Baru. 

"Sekarang kami juga menggelar Operasi Lilin Semeru 2022 untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya. 

Polres Blitar Kota menerjunkan ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ratusan personel gabungan akan disiagakan di sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan yang didirikan Polres Blitar Kota di sejumlah titik selama pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

"Kami mendirikan satu pos pelayanan di Alun-alun, tiga pos pengamanan di Terminal, Stasiun, dan Penataran. Lalu kami juga mendirikan pos pantau di batas kota wilayah Sanankulon dan Tugurante," katanya.

(samsul hadi/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved