BWF World Tour Finals 2022

Jadwal Siaran BWF World Tour Finals 2022 Live iNews dan RCTI, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian On Fire

Jadwal BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Turnamen Badminton Ini Tayang via Siaran Langsung iNews dan Live Streaming RCTI Plus dan TV Online

Editor: Rendy Nicko
badminton.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Jadwal BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Turnamen Badminton Ini Tayang via Siaran Langsung iNews dan Live Streaming RCTI Plus dan TV Online 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Siaran Langsung iNews TV dan Live Streaming RCTI + akan menayangkan keseluruhan laga di Jadwal BWF World Tour Finals 2022 mulai tanggal 7-11 Desember 2022.

Selain itu, Live Streaming iNews TV dan TV Online RCTI + juga menayangkan gelaran turnamen badminton ini akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Jadwal gelaran BWF World Tour Finals 2022 ini awalnya direncanakan berlangsung di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember 2022. 

Namun, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan pada Selasa (15/11/2022) bahwa jadwal BWF World Tour Finals 2022 mengalami perubahan. 

Baca juga: Live iNews & RCTI! Jadwal Siaran BWF World Tour Finals 2022 di TV Online

Baca juga: Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Portugal Susul Brasil dan Prancis

Baca juga: Petinggi Juventus Mundur Buat Liga Italia Gempar, Agnelli dan Nedved Tersandung Skandal Transfer?

Berdasarkan pernyataan resmi BWF, kondisi pandemi virus corona (Covid-19) di China yang belum sepenuhnya stabil menjadi salah satu pertimbangan. 

Indonesia memiliki dua wakil ganda putra di BWF World Tour Finals, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Tak seperti Ahsan/Hendra, BWF World Tour Finals 2022 menjadi pengalaman pertama Fajar/Rian tampil di turnamen akhir musim itu. 

Fajar/Rian menempati posisi teratas dalam ranking menuju BWF World Tour Finals 2022 berkat performa impresifnya sepanjang 2022. 

Mereka lolos ke final delapan kali tahun ini dan menghasilkan empat gelar juara serta empat runner-up. 

Selain Fajar/Rian, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga akan menjalani debutnya di BWF World Tour Finals 2022

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu," ungkap Gregoria dalam rilis PBSI yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/11/2022). 

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya, saya main karena menggantikan posisi pemain lain," lanjut Gregoria.

Gregoria masuk dalam daftar peserta tunggal putri BWF World Tour Finals 2022 karena ada satu pemain yang mengundurkan diri. 

Dalam pemberitaan akhir-akhir ini, pemain yang dimaksud adalah tunggal putri India Pusarla V. Sindhu. Berdasarkan laman resmi Olympic, ia mengalami patah tulang di pergelangan kaki kiri. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved