Berita Blitar

Seskab Pramono Anung Gowes Dari Kediri ke Blitar Untuk Ziarah ke Makam Bung Karno

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung melakukan gowes 100 km dari Kediri ke Blitar untuk ziarah ke Makam Bung Karno.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Seskab Pramono Anung didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Sekretaris Kabinet, Pramono Anung ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Sabtu (26/11/2022). 

Politikus PDIP itu bersepeda dari Kediri menuju Kota Blitar untuk ziarah ke Makam Proklamator RI, Ir Soekarno atau Bung Karno. 

Saat ziarah ke Makam Bung Karno, Pramono Anung didampingi beberapa petinggi PDIP, antara lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi. 

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul Alim bersama beberapa pengurus DPC PDIP Kota Blitar juga terlihat menyambut kedatangan rombongan Pramono Anung di Makam Bung Karno.

Pramono Anung bersama rombongan berdoa dan menaburkan bunga di pusara Bung Karno. 

"Hari ini kami bersepeda dari Kediri ke Blitar, PP (pergi-pulang), dengan jarak di atas 100 kilometer dan waktu tempuh kurang lebih 4 jam. Kami ingin ziarah ke Makam bung Karno," kata Pramono Anung usai ziarah. 

Pramono mengatakan ziarah itu untuk mendoakan arwah Bung Karno. Apalagi, tahun depan sudah memasuki tahun politik.

Ia berharap berharap politik yang terjadi di RI sesuai harapan dan cita-cita Bung Karno sebagai salah satu pendiri bangsa. 

"Tentunya kami berharap politik yang terjadi di Republik ini sesuai cita-cita founding father, bisa dijaga tetap adem, meski rivalitas berlangsung keras," ujarnya. 

Pramono menegaskan tujuannya ke Kota Blitar memang untuk ziarah ke Makam Bung Karno. Ia mengaku tidak ada agenda lain di Kota Blitar. 

"Tujuannya memang untuk ziarah ke Makam Bung Karno. Habis ziarah langsung balik ke Kediri dengan bersepeda lagi," katanya. 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menambahkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung sengaja ke Kota Blitar untuk mendoakan arwah Bung Karno.

"Kami berharap semoga bangsa Indonesia diberi keselamatan, kerukunan, dan seluruh ide, gagasan, cita-cita, dan perjuangan Bung Karno terus jadi inspirasi dan semangat juang bagi kita semua," katanya.

(samsul hadi/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved