Advertorial

Program Pasar Murah yang Dibesut Pemkab Kediri Kini Hadir di Desa Tarokan

Pasar Murah di Kabupaten Kediri kembali digelar. Kali ini menyasar desa Tarokan, kecamatan Tarokan.

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menggelar operasi pasar khusus sembako murah di 7 titik selama November 2022 ini. 

TRIBUNMATARAMAN.COM -Kegiatan Pasar Murah merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri untuk membantu masyarakat.

Dengan hadirnya Pasar Murah, masyarakat semakin dimudahkan mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. 

Program ini juga dipantau langsung oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito. Ia kerap terlibat langsung dalam agenda-agenda Pasar Murah yang digelar di beberapa titik.

Plt Kepala Dinas Perdagangan, Tutik Purwaningsih, operasi pasar ini dilakukan untuk menekan angka inflasi daerah. 

"Operasi passr juga sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kediri dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat berdomisili di daerah yang jauh dari akses distribusi pangan. Lokasi yang dipilih juga di wilayah yang banyak terdaftar sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)," katanya, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, dengan adanya operasi pasar ini dapat menjaga stabilitas harga di sekitar daerah tersebut dan diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

Salah satu lokasi yang menjadi titik digelarnya Pasar Murah adalah kawasan Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

"Tarokan ini menjadi lokasi giat Pasar Murah kesembilan dari Pemkab Kediri. Saya sangat bersyukur dengan adanya giat ini karena bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat," ungkap Supadi, Kelapa Desa Tarokan.

Supadi menambakan, dengan adanya kebutuhan pokok dengan harga lebih murah juga berpengaruh positif baik bagi penjual maupun pembeli. Mereka bisa saling mendapatkan keuntungan dan barang yang dibutuhkan dengan mudah.

"Untuk itu saya sangat berterimakasih pada Mas Dhito dan Pemkab Kediri atas giat Pasar Murah ini. Harapannya semoga Pasar Murah ini akan diadakan secara berkala di wilayah kami, untuk membantu warga," pungkasnya.

(luthfi husnika/tribunmataraman.com)

editor: eben haezer

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved