Advetorial

Pemulihan Perekonomian Masyarakat Nganjuk Masih Butuh Dorongan Lebih Kuat

Pemulihan Perekonomian Masyarakat Nganjuk Masih Butuh Dorongan Lebih Kuat

Editor: Rendy Nicko
DPRD Kabupaten Nganjuk untuk TribunMataraman.com
Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono 

NGANJUK, SURYA - Strategi percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Nganjuk pasca pandemi Covid-19 mereda diapresiasi DPRD Nganjuk.

Ini setelah dinilai sekarang ini roda perekonomian masyarakat Kabupaten Nganjuk sedikit demi sedikit mulai berjalan menuju ke pemulihan seperti sebelum Pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, pihaknya telah melihat warga sudah banyak yang menjalankan aktivitas perekonomian dengan semakin ramainya pasar dan pertokoan.

Demikian halnya dengan berbagai kegiatan masyarakat yang sudah tidak ada lagi pembatasan.

"Kegiatan keramaian dan kegiatan masyarakat dimana-mana dengan menghadirkan warga dalam jumlah banyak sudah bisa dilaksanakan sepenuhnya. Ini yang menurut kami sebagai langkah pemulihan perekonomian memang sudah berjalan," kata Tatit Heru Tjahjono, Senin (31/10/2022).

Dikatakan Tatit Heru Tjahjono, adanya gerakan pemulihan perekonomian dengan mengajak masyarakat cinta dan beli produk lokal asli Nganjuk patut diapresiasi.

Apalagi gerakan tersebut dilakukan Pemkab Nganjuk dengan banyak memberi kesempatan dan ruang bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk selalu tampil dalam setiap event berbasis masyarakat yang digelar Pemkab Nganjuk.

Dengan demikian, pelaku UKM bisa mengenalkan produk yang dihasilkan sekaligus pemasaran kepada masyarakat sangat tepat.

"Dari situ roda ekonomi masyarakat bisa dijalankan dan itu kami nilai cukup tepat dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian di Nganjuk," ujar Tatit Heru Tjahjono.

Disamping itu, menurut Tatit Heru Tjahjono, untuk sektor Pariwisata yang juga terus digenjot melalui berbagai kegiatan promosi wisata juga menjadi salah satu faktor penggerak dari pemulihan perekonomian Nganjuk.

Dimana dengan banyaknya wisatawan berkunjung ke sejumlah objek wisata andalan di Kabupaten Nganjuk otomatis ada pendapatan yang masuk dan produk cinderamata ataupun oleh-oleh khas Nganjuk bisa terjual.

Hanya saja, ungkap Tatit Heru Tjahjono, DPRD Nganjuk secara konkret belum mengetahui secara jelas dan pasti dari gerakan pemulihan perekonomian yang dijalankan Pemkab Nganjuk pasca Pandemi covid-19 mereda.

Sektor-sektor apa saja dan dimana saja yang laju pemulihan ekonominya signifikan belum diketahui secara pasti.

"Tentunya nanti DPRD akan mendengar secara lengkap hasil dari program percepatan pemulihan ekonomi Nganjuk yang dilakukan Pemkab Nganjuk tersebut," tutur Tatit Heru Tjahjono.

(aru/Achmad Amru Muiz)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved