Berita Surabaya

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Kawasan Pergudangan Surabaya Pernah Diusir Ibu Kos

Terduga Teroris yang diamankan Densus 88 di sebuah kawasan pergudangan di Surabaya ternyata pernah diusir oleh ibu kos. Ini alasannya

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com
ilustrasi 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Terduga teroris yang diamankan Anggota Densus 88 Mabes Polri di sebuah kawasan pergudangan di Surabaya, pernah diusir oleh ibu kos. 

Terduga teroris tersebut berusia kisaran 25 tahun.  Dia pernah tinggal di sebuah kamar kosan lantai dua, Jalan Tanjungsari Jaya Utara, Suko Manunggal, Surabaya. 

Namun dia hanya 2 bulan indekos di sana, yakni Februari hingga Maret 2022. 

Saat hendak memperpanjang masa tinggal, pemilik kos menolak. Alasannya, dia tak pernah mau menyerahkan KTP atau identitas lain 

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh sang pemilik kosan, Yatun (60).

"Sebelum lebaran ngekosnya. Sebelum lebaran sudah saya usir. (Sekitar maret april). Gak hafal saya. Setelah keluar. Saya gak hafal. Iya saya usir, KTP gak dikasih. Saya takut," ujarnya saat ditemui awak media di kediamannya, Rabu (2/11/2022). 

Yatun tak menampik, sosok penyewa kosannya itu memang terbilang jarang berkomunikasi ataupun bersosialisasi dengan warga setempat. 

Jangankan dengan para tetangga, dengan dirinya saja, pemuda warga Pasuruan itu jarang berkomunikasi. 

"Enggak tahu sama sekali (komunikasi) sama orang. Enggak pernah keluar. enggak pernah bersosialisasi. Belum ada polisi ke sini," jelasnya. 

Saking jarangnya berkomunikasi dan bersosialisasi dengan warga. Yatun, beserta anggota keluarga dan para tetangganya yang lain, sampai tidak mengetahui nama dari sosok penyewa tersebut. 

"Dia warga Pasuruan, gak tahu kerjanya di gudang atau mana. Dia keluar pagi jam 8. Pulangnya enggak tahu, malam," ungkapnya.

Dia menambahkan, selama 2 bulan indekos, pria tersebut sempat mengajak istri dan anaknya yang masih balita. 

Diberitakan sebelumnya, anggota Densus 88 Mabes Polri dikabarkan melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris di Kota Surabaya, Rabu (2/11/2022) siang. 

Penangkapan terduga teroris yang disertai penggeledahan barang bukti itu terjadi di Pergudangan Mutiara Margomulyo Permai, Surabaya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved