Liga 2

Jajaran Manajemen Persela Ziarah ke Makam Choirul Huda, Mengenang Wafatnya sang Legenda

Menejer Persela, Faris Julinar Maurizal, official dan sejumlah pemain melakukan ziarah dan doa bersama di makam Choirul Huda sang Legenda.

Editor: faridmukarrom
Surya
Menejer Persela, Faris Julinar Maurizal, official dan sejumlah pemain melakukan ziarah dan doa bersama di makam Choirul Huda sang Legenda. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Manajemen Persela ziarah ke makam Choirul Huda Kiper Legenda yang wafat saat pertandingan Liga 1, pada 5 tahun lalu.

Diketahui Lima tahun sudah usia kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia terhitung kematiannya sejak, Minggu (15/10/2017) sore.

Hari ini, 15 Oktober, Menejer Persela, Faris Julinar Maurizal, official dan sejumlah pemain melakukan ziarah dan doa bersama di makam  Choirul Huda, Sabtu (15/10/2022).

Meski diiringi hujan gerimis, tidak menyurutkan para peziarah ini untuk melakukan doa bersama hingga tuntas.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Aston Villa vs Chelsea Liga Inggris, Live TV Online, Aubemeyang Main

Baca juga: Jelang Real Madrid vs Barcelona, Pelatih Luis Milla Jagokan El Real Jadi Pemenang

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Verona vs AC Milan Liga Italia Live Streaming Bein Sports, Rossoneri Bangkit

Mereka duduk di samping sisi timur makam  Choirul Huda yang selama hidupnya telah mengabdikan untuk Persela Lamongan.

Sebelum doa bersama dilaksanakan, diantara peziarah ada yang membersihkan rumput yang memenuhi  permukaan makam sang legen milik warga Lamongan ini.

Dengan khusuk mereka memanjatkan doa untuk Choirul Huda. Usai bacaan tahlil, diakhiri dengan doa oleh sang imam dan lainnya mengamini.

Manejer Persela, Faris Julinar Maurizal mengungkapkan, Choirul Huda menjadi salah satu legenda Persela yang patu diteladani.

Ia melihat loyalitas almarhum, dan semangatnya  untuk kebanggan Persela Lamongan.

"Beliau menjadi salah satu legenda Persela yang patut kita teladani, semangat dan loyalitasnya untuk tim kebanggaan persela Lamongan, " kata Faris.


Hari ini ia  mengajak beberapa pemain, karena kompetisi sedang break. "Jadi kita ajak terutama pemain, manajemen serta official yang berdomisili di Lamongan untuk mewakili doa bersama di lima tahun meninggalnya Choirul Huda, " ungkapnya.

Diketahui, meninggalnya sang kiper cukup tragis, pemicunya adalah benturan Huda dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, dalam laga Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Surajaya.

Pada menit ke-44, Huda coba mengamankan gawang dari ancaman Marcel Sacramento, tetapi dadanya malah mengenai kaki dari Rodrigues.

Huda sempat bergerak, kemudian tidak sadarkan diri. Tim medis langsung melarikan sang penjaga gawang ke rumah sakit dengan ambulans.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, sosok yang saat itu  berusia 38 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan dengan alat bantu oksigen. Namun Tuhan berkehendak untuk menghadapNya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved