Timnas Indonesia

4 Pelatih Alternatif Jika Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia, Pelatih Persib & Mora

Berikut empat Pelatih Alternatif Jika Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia, Pelatih Persib Bandung Luis Milla Masuk Radar

Editor: Rendy Nicko
Tribun Batam
Berikut empat Pelatih Alternatif Jika Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia, Pelatih Persib Bandung Luis Milla Masuk Radar 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Jika Shin Tae-yong resmi hengkang dari Timnas Indonesia, inilah empat opsi pelatih yang bisa jadi alternatif. Mulai Pelatih Vietnam Park Hang Seo, Benjamin Mora hingga pelatih Persib Bandung Luis Milla.

Nama Shin Tae-yong terseret saat munculnya desakan ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan imbas Tragedi Kanjuruhan.

Menanggapi banyaknya desakan out kepada Iwan Bule, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kala itu turut angkat bicara.

Seperti diketahui, sosok Mochamad Iriawan atau Iwan Bule banyak menuai desakan seusai insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Tak disangka, Shin Tae-yong berikan statement yang intinya berani pasang badan jika Iwan Bule dilengserkan dari Ketua Umum PSSI.

Baca juga: LINK Live Streaming Torino vs Juventus di TV Online Bein Sports 1 Liga Italia Malam Ini Jam 23.00

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Australia Live Trans 7, Jorge Martin Pole, Marquez dan Quartararo Tercecer

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Devin Haney vs Kambosos Tayang TV Online Live Sky Sports, Tak Disiarkan TVOne

Bahkan ia mengancam bakal turut mundur jika hal itu benar adanya terjadi.

Hal itu dapat diketahui dari postingan terbaru Shin Tae-yong di Instagram pribadinya belum lama ini.

Pada statement awal, Shin Tae-yong mengungkapkan jika dirinya turut prihatin akan insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Seusai mengungkapkan rasa prihatinnya, pelatih kelahiran Gyeongbuk itu mengungkapkan dirinya bakal turut mundur jika Iwan Bule lengser dari Ketua Umum PSSI.

Dilansir dari unggahan akun Instagram @shintaeyong7777, berikut statement Shin Tae-yong:

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Saya juga seorang suami dari istri dan seorang bapak dari 2 anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban dan keluarga korban.

Saya ingin memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang tersakiti karena tragedi kali ini walaupun dukungan saya tidak dapat menjadi kekuatan yang besar bagi keluarga korban. Cara saya untuk memberi harapan adalah memberikan hasil baik dengan berprestasi di sepak bola yang masyarakat sukai.

Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum. Itula," tulis Shin Tae-yong.

Dengan adanya potensi itu, maka setidaknya PSSI harus ancang-ancang dengan mencari opsi pelatih lain untuk menggantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved