Liga 1

Update Calon Pelatih PSIS Semarang, Yoyok Sukawi Sudah Kunci Nama Juru Taktik Mahesa Jenar?

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi masih mencari pengganti Pelatih Sergio Alaxandre. Kini dikabarkan mulai mengkrecutkan nama Pelatih PSIS Semarang

Editor: faridmukarrom
Istimewa
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi masih mencari pengganti Pelatih Sergio Alaxandre. Kini dikabarkan mulai mengkrecutkan nama Pelatih PSIS Semarang Yoyok Sukawi Bos PSIS Semarang saat jalani sarasehan dengan Suporter. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi masih berupaya mencari pengganti Pelatih Sergio Alaxandre.

Meskipun diketahui PSIS Semarang sudah daftar Ian Andrew Gilan sebagai Pelatih di PT LIB. Namun Andrew Gilan hanya dipinjam lisensinya oleh Manajemen PSIS Semarang.

Andrew Gilan sendiri diketahui merupakan Direktur Teknik milik PSIS Semarang.

PSIS Semarang sengaja pasang Andrew Gilan sebagai pelatih sementara demi hindari sanksi dari PSSI.

Baca juga: Isu Dokter PSIS Semarang Dipecat, Imbas Mufidah Pastikan Carlos Fortes Absen Lawan Bhayangkara FC?

Sementara itu PSIS Semarang masih berupaya maksimal mencari siapa sosok pelatih tepat..

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, saat ini manajemen Mahesa Jenar masih mengerucutkan kandidat pelatih PSIS Semarang yang baru.

Yoyok menyebut pihaknya masih mempelajari CV nama-nama yang sudah masuk dalam incaran baik itu pelatih lokal ataupun asing.

"Kita ini sedang komunikasi dengan beberapa pelatih asing dan satu lokal. Masih komunikasi dan pendekatan," kata Yoyok, Rabu (20/9/2022).

Menurutnya, pemilihan pelatih baru cukup rumit sebab harus mencari pelatih yang bisa mengangkat performa PSIS di Liga 1.

"Yang satu lokal pasti pernah melatih di sini karena lisensinya A Pro, yang pelatih asing kita sedang cari karena kita itu sudah punya pemain lengkap," kata Yoyok.

Yoyok menambahkan, pihaknya butuh pelatih yang benar-benar cocok. Alasannya, sudah tidak ada lagi waktu untuk berubah. Nantinya, ucap dia, perubahan bakal dilakukan di putaran kedua.

Yoyok menyebut, paling tidak di akhir bulan ini pihaknya sudah menentukan pelatih dan sudah harus didaftarkan ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

 "Kalau sesuai regulasi kita sudah harus dapatkan pelatih baru, minimal pelatihnya sudah didaftarkan walau belum datang minimal sudah kita daftarkan. Kita berlomba-lomba dengan waktu juga. Yang jelas ada beberapa kandidat, satu pelatih lokal dan beberapa kandidat pelatih asing," tandasnya. (TribunJateng.com)

PSIS Semarang Tunjuk Ian Gillan Jadi Pelatih, Panser Biru Curigai Sosok Ini yang Justru Atur Taktik

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved