Seleb

Curhat Mulan Jameela Berbuah Program Kompor Listrik Batal, Luhut Jelaskan Alasan Pembatalannya

Kritikan Istri Ahmad Dhani Berbuah Pembatalan Program Kompor Listrik, Luhut Binsar Pandjaitan Jelaskan Soal Sorotan Mulan Jameela

Editor: Rendy Nicko
Instagram
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Kritikan artis sekaligus Anggota DPR RI, Mulan Jameela akhirnya berbuah pembatalan program koversi kompor listrik.

Program pembagian kompor listrik induksi oleh PT PLN (Persero) yang disorot istri Ahmad Dhani itu pun mendapat penjelasan dari Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Langkah ini diambil lantaran pemerintah tak ingin terburu-buru dalam menggencarkan kampanye konversi kompor gas elpiji ke kompor listrik.

Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah takut jika kebijakan konversi kompor elpiji ke kompor listrik yang diujicobakan kepada masyarakat miskin pelanggan PLN dengan daya 450 VA itu bisa bermasalah apabila persiapannya belum matang.

Baca juga: Akhirnya Amanda Manopo Muncul, Ini yang Dilakukan Saat Arya Saloka Syuting Sinetron Ikatan Cinta

Baca juga: Tragedi Salah Kostum Luna Maya di Milan, Mantan Kekasih Ariel NOAH Seperti Gadis Hilang

Hal itu dikatakan Luhut Pandjaitan, Selasa (27/9/2022), di Jakarta.

Lebih lanjut, Luhut Pandjaitan mengatakan, uji coba konversi kompor elpiji ke kompor listrik yang dilakukan PLN sebelumnya menemukan sesuatu masalah yang pada akhirnya dinilai tidak mungkin untuk dilanjutkan lebih jauh.

"Saya belum update mengenai itu, mungkin saja ada sesuatu yang ditemukan sehingga mereka menunda," kata politisi Partai Golkar itu lebih lanjut.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa program konversi kompor elpiji ke kompor listrik dibatalkan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Darmawan Prasodjo.

Pada kesempatan tersebut, Darmawan Prasodjo juga memastikan tarif listrik tidak naik.

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” lanjut dia mengatakan.

Baca juga: Hal yang Buat Rian Ibram Tak Bisa Lupa Dewi Perrsik, Janda Angga Wijaya Beri Perhatian Kecil Ini

Kritikan Mulan Jameela

Sebelumnya, anggota DPR RI sekaligus artis, Mulan Jameela mengeritik wacana konversi ke kompor listrik karena dinilai sangat menyulitkan bagi rakyat.

Selain itu, kompor listrik juga membutuhkan peralatan masak yang berbeda dan harganya relatif cukup mahal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved