Breaking News:

Liga 1

Pelatih Arema FC Javier Roca Gembleng Fisik Latihan Pemainnya Jelang Laga Lawan Persebaya

Diketahui Pelatih Arema FC, Javier Roca menerapkan program baru yakni latihan sehari dua kali jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya

Editor: faridmukarrom
Suryamalang/Purwanto
Diketahui Pelatih Arema FC, Javier Roca menerapkan program baru yakni latihan sehari dua kali jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Pelatih kepala baru Arema FC Javier Roca saat memberikan intruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan saat melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Pelatih baru Arema FC Javier Roca mengalami kekalahan saat laga perdananya bersama Arema FC saat melawan Persib Bandung dengan skor 1-2. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pemain Arema FC dapat porsi latihan lebih banyak oleh Pelatih baru Javier Roca.

Hal ini diketahui usai Pelatih Arema Javier Roca melakukan evaluasi soal kondisi fisik pemainnya.

Diketahui Pelatih Arema FC, Javier Roca menerapkan program baru yakni latihan sehari dua kali jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Meski tak digelar setiap hari, melainkan dua hari sekali, latihan pagi dan sore itu  dilakukan untuk meningkatkan fisik pemain.

Baca juga: Bojan Hodak Dirumorkan ke PSIS Semarang, Begini Respon Bos Mahesa Jenar Yoyok Sukawi

Baca juga: TONTON! Link Live Streaming PSCS Cilacap vs Gresik United Tayang TV Online Sore Ini

Baca juga: SEGERA Siaran Langsung Indosiar PSIM Yogyakarta vs Persekat Liga 2, Akses Live Streaming Ada di Sini

Ini diberlakukan Roca karena ketika datang ke Arema FC untuk menggantikan Eduardo Almeida, Roca melihat kondisi fisik pemain kurang optimal. Sehingga ia memutuskan untuk menggelar latihan sebanyak dua sesi sehari.

Latihan pagi hari diisi dengan gym, sedangkan sore hari digelar di lapangan besar.

Terkait peningkatan intensitas latihan ini, ternyata diterima baik oleh para pemain. Menurut pemain ini demi kebaikan masing-masing pemain dan juga untuk performa tim.

"Sebagai pemain kami harus menjalankan apapun instruksi dari pelatih, karena demi tim ini agar lebih baik kedepannya," kata gelandang Arema FC, Gian Zola, Jumat (23/9/2022).

Sementara itu hal senada juga disampaikan penyerang Arema FC, Dedik Setiawan. Baginya hal ini bukanlah hal baru karena sudah pernah dilakukan.

"Yang penting harus pintar jaga waktu istirahat. Sebelumnya sudah pernah, jadi tidak ada masalah bagi saya. Apalagi memang secara fisik saya masih belum 100 persen, jadi latihan seperti ini memang dibutuhkan," jelas Dedik.

Rencananya latih sehari dua kali akan kembali digelar, Sabtu (24/9/2022) besok, setelah sebelumnya digelar, Kamis kemarin.

Dapatkan berita menarik lainnya di Google News, Klik Tribun Mataraman

(Dya Ayu/ tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved