Liga 1

Alasan Divaldo Alves Soal Kekalahan Persik Kediri Lawan Arema FC di Stadion Brawijaya

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menuturkan, Persik telah bermain bagus di babak pertama dan awal babak kedua.

Editor: faridmukarrom
Sugix/ Surya
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menuturkan, Persik telah bermain bagus di babak pertama dan awal babak kedua. Suasana Laga Persik Kediri vs Arema FC 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Persik Kediri harus tunduk 0-1 saat laga melawan Arema FC, Sabtu (17/9/2022) di Stadion Brawijaya Kediri.

Dalam laga pekan kesepuluh Liga 1 2022 ini, Persik kembali gagal meraih kemenangan. Kegagalan Persik membuat posisinya semakin terpuruk di dasar klasemen.

Bagaimana tidak, dari total 10 laga yang telah dilakoni, Persik telah 7 kali kalah dan 3 kali bermain imbang. 

Termasuk dalam laga kontra Singo Edan kali ini, Macan Putih harus rela menelan kekalahan di kandang sendiri.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menuturkan, Persik telah bermain bagus di babak pertama dan awal babak kedua. Permainan Persik yang agresif di babak pertama mampu membuat Arema FC tak memperoleh peluang.

Namun, di babak kedua gawang Dikri Yusron berhasil dibobol oleh pemain Singo Edan Irsyad Maulana, yang membawa keunggulan atas Arema sampai akhir laga.

"Persik sudah bermain baik di babak awal dan babak kedua. Namun lawan bisa menciptakan peluang dan bisa manfaatkan itu. Akhirnya kita kemasukkan gol," kata Divaldo Alves seusai pertandingan.

Ia menambahkan, Persik juga harus melakukan pergantian beberapa pemain karena alasan fisik. Ada beberapa pemain yang terlihat tenaganya sudah terkuras dan kelelahan di babak kedua.

Pergantian pemain ini sedikit banyak juga berpengaruh pada performa skuat Macan Putih.

Di sisi lain, pelatih kepala Arema FC Javier Roca mengaku ia bangga atas kemenangan ini. Sebab menurutnya, selama babak pertama para pemain asuhannya cukup ditekan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved