Berita Kediri

Taman-taman di Kota Kediri Bakal Dibuka Sampai Jam 10 Malam

Taman-taman kota di Kota Kediri bakal kembali dibuka sampai malam, yakni dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10 malam

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
Tribunmataraman.com/didik mashudi
Kota Kediri semakin memperbanyak taman dan ruang terbuka hijau di seluruh kelurahan. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri mulai, Jumat (16/9) membuka kembali  taman-taman di Kota Kediri sampai malam. Jam operasional taman dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Kepala DLHKP Kota Kediri, Anang Kurniawan menjelaskan, masyarakat banyak yang menyampaikan kepada  Walikota supaya taman kota kembali dibuka seperti sebelum Covid-19. Selain itu sesuai arahan Walikota supaya taman kota bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Berkaitan dengan pembukaan taman kota sampai malam telah melakukan berbagai persiapan dengan melakukan ujicoba dan menyiapkan SDM untuk kebersihan, keamanan di setiap taman. 

“Selama ini jam operasionalnya kita batasi sampai jam 6 sore, tapi kita tetap melakukan perawatan setiap hari. Karena operasionalnya dibuka  sampai jam 10 malam. Secara keseluruhan kita siapkan keamanan, kebersihan, pemeliharaannya,” jelasnya.

Pembukaan taman kota sampai malam akan terus dilakukan evaluasi. Jika kondisinya semakin normal akan dibuka untuk seterusnya. 

Diharapkan, masyarakat memanfaatkan taman di Kota Kediri untuk kegiatan positif serta ikut menjaga kenyamanan dan kebersihan taman.

“Silakan masyarakat Kota Kediri memanfaatkan sebaik-baiknya area publik ini untuk bersantai, belajar ataupun untuk kegiatan lain sepanjang kebersihan dan ketertibannya tetap dijaga dan protokol kesehatan juga agar ke depan bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Di Kota Kediri terdapat taman kota di antaranya, Taman Sekartaji, Taman Brantas, Taman Kediri Memorial Park, Taman Hutan Joyoboyo, Taman Ngronggo dan Taman Tempurejo.

(didik mashudi/TRIBUNMATARAMAN.COM)

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved