Persik Kediri

Persik Kediri Terus Matangkan Taktik dan Strategi Jelang Big Match Persik Kediri Vs Arema FC

Setelah mengembalikan kebugaran pemain, tim pelatih Persik Kediri kini mematangkan taktik dan strategi untuk menghadapi Arema FC di Stadion Brawijaya

Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/luthfi husnika
Pemain Persik Kediri saat menjalani sesi latihan jelang laga Derbi Jatim Persik vs Arema FC, Sabtu (17/9/2022) di Stadion Brawijaya Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Menjelang laga Derbi Jatim antara Persik Kediri melawan Arema FC yang akan digelar pada Sabtu (17/9/2022) di Stadion Brawijaya Kediri, skuat Macan Putih telah melakukan sederet persiapan.

Mulai dari latihan fisik hingga pematangan taktik dan strategi dilakukan oleh tim untuk bisa memenangkan pertandingan esok.

Pemain senior Persik Kediri, M Taufiq menuturkan, ia dan rekan-rekannya dalam kondisi yang prima dan siap berusaha semaksimal mungkin saat menjamu Arema FC nanti.

Pemain yang juga kapten tim Macan Putih ini pun sangat memahami betapa pentingnya pertemuan kontra Singo Edan nantinya.

Baca juga: Jelang Laga Kandang Lawan Arema FC, Pelatih Persik Kediri Fokus Kembalikan Kebugaran Pemain

“Saya tahu bagaimana ketatnya Derbi Jatim dan prestise laga ini, dan seluruh pemain pun sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik nantinya," kata Taufiq, Kamis (15/9/2022).

"Namun saya ingin seluruh anggota tim juga paham bahwa sekarang semua partai yang dimainkan adalah final, jadi persiapan yang baik saat melawan Arema ini harus terus berlangsung sepanjang musim, siapapun lawannya kami harus siap 100 persen,” imbuhnya.

Gelandang sarat pengalaman ini juga mengatakan bahwa kondisi di dalam tim cukup kondusif dan dalam progress yang terus meningkat. 

Kebijakan rotasi yang diterapkan oleh pelatih kepala Divaldo Alves juga tidak dipermasalahkannya dan seluruh pemain wajib menunjukkan yang terbaik saat latihan jika ingin menembus starting eleven.

“Hadirnya Divaldo cukup membawa angin segar, dia bisa membangkitkan mental pemain yang sempat menurun. Mengenai rotasi juga tidak ada masalah, karena persaingan itu hal biasa dan sebenernya materi pemaiin hampir sama, semuanya berkualitas. Siapapun yang diturunkan adalah pilihan yang terbaik dan wajib didukung,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pemain senior Persik Kediri lainnya, Faris Aditama yang dalam dua pertandingan terakhir selalu mendapatkan kesempatan bermain. 

Winger asli Kediri ini menegaskan rekan-rekannya dalam motivasi yang tinggi dan siap all out di laga kontra Arema nantinya.

“Persiapan dari sisi taktik dan strategi terus dimatangkan, kesiapan dari sisi fisik serta mental juga terus membaik, motivasi juga sangat tinggi. Kami juga memahami ada tekanan, namun hal tersebut juga kami jadikan sebuah tantangan agar tim segera diberikan hasil positif untuk memperbaiki posisi di klasemen,” pungkasnya.

(Luthfi Husnika/tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved