Berita Kediri

Pemerintah Kota Kediri Buka Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh

Pemerintah Kota Kediri membuka pilot project Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang). In itujuannya

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNMARAMAN.COM - Pemerintah Kota Kediri membuka pilot project Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (13/9/2022).

Pembukaan SOTH dan Selantang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar. Pilot project SOTH  terletak di Kelurahan Sukorame dan Selantang di Kelurahan Pesantren. 

SOTH akan diikuti sekitar 30 peserta di Kelurahan Sukorame.

Para peserta akan mendapatkan materi dalam 14 kali pertemuan. 

Sementara Selantang juga diikuti 30 peserta di Kelurahan Pesantren. Peserta lansia akan mengikuti kelas sebanyak 12 kali pertemuan.

Selantang akan diisi materi 7 dimensi lansia tangguh. Yakni, spiritual, sosial, emosional, fisik, intelektual, profesional dan vokasional, serta lingkungan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar menyampaikan, senang DP3AP2KB meneruskan kegiatan di Kota Kediri setelah diinisiasi oleh BKKBN Provinsi Jatim. 

"Saya harap sekolah ini segera bisa diterapkan pada semua kelurahan di Kota Kediri. Manfaatnya sungguh luar biasa sekali mengikuti sekolah ini," jelasnya.

Diungkapkan, pada SOTH para orang tua akan mendapat materi yang sangat lengkap. Banyak hal yang akan dibahas mulai dari parenting, gizi, stunting, hingga ekonomi.

Apalagi isu mengenai stunting menjadi isu strategis nasional yang harus diselesaikan bersama-sama. Dengan mengikuti SOTH diharapkan dapat tercipta generasi hebat dan unggul di Kota Kediri. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved