Liga 1

FAKTA Video Bobotoh Persib Bandung Diserang Oknum Aremania Saat Pulang dari Kanjuruhan Malang

Viral Bobotoh Persib Bandung diserang oknum Aremania pasca pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang. Terkait ini Humas Viking Persib  anggap wajar

Editor: faridmukarrom
Suryamalang/Purwanto
Viral Bobotoh Persib Bandung diserang oknum Aremania pasca pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang. Terkait ini Humas Viking Persib  anggap wajar. Supoter Persib Bandung memberikan dukungan kepada klubnya saat melawan tim Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM -  Viral di media sosial video diduga Bobotoh Persib Bandung diserang oknum Aremania pasca pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Diketahui dalam video itu nampak Bobotoh Persib Bandung yang hendak pulang kembali ke daerah asal, dikejar oleh oknum Aremania.

Hal ini kemudian mendapat respon, karena sejatinya Aremania dan Bobotoh Persib Bandung menunjukkan aksi saling damai sebelum dan saat pertandingan berlangsung.

Menanggapi video tersebut, Humas Viking Persib Club (VPC) Hendri Darmawan membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga: Jadwal Siaran Bola Hari Ini Liga 1 Live Indosiar & Liga Champions Link Live Streaming TV Online SCTV

Baca juga: Peringatan Keras Bobotoh Saat Marc Klok Pamer Kebersamaan dengan Bos Arema FC, Gilang Widya Permana

Baca juga: Jadwal Siaran Live Streaming SCTV Liga Champions Malam Ini Bayern vs Barcelona, AC Milan & Man City?

Baca juga: Jadwal Siaran Live Streaming SCTV Liga Champions Malam Ini Bayern vs Barcelona, AC Milan & Man City?

"Betul ada tapi, ya, tidak terlalu besar," ujar Hendri kepada Tribunjabar.id saat dihubungi langsung, Senin (12/9/2022).

Ia mengatakan peristiwa terjadi setelah rombongan bobotoh meninggalkan stadion.

"Kejadiannya itu saat di jalan, rombongan (bobotoh) dikejar oleh oknum Aremania menggunakan sepeda motor, tapi kelihatannya mereka cuma anak-anak  kecil," jelasnya.

Hendri menegaskan sebagian besar Aremania menyambut baik kedatangan bobotoh ke Malang.

"Mayoritas Aremania menyambut baik kedatangan Viking dan bobotoh lain ke Malang, jadi ya urusan lempar batu itu cuma dinamika support saja, tidak usah dianggap besar, kami datang ke sana merupakan kampanye damai karena ini baru permulaan saja, pasti ada pro dan kontra, jadi doakan saja yang terbaik," ucap Hendri.

 Ia mengatakan, rombongan bobotoh yang pergi ke Malang saat ini dalam kondisi baik-baik saja.

"Di sini mereka dalam kondisi baik-baik saja, ada sebagian yang sudah pulang, dan ada juga yang masih menunggu di Malang memastikan bobotoh yang lain selamat, tapi mereka semua aman dan sehat," tambahnya.

Hendri menambahkan, bobotoh pasti akan menyambut baik Aremania di Bandung nanti saat Arema FC bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA).

"Untuk urusan itu tentu, kami pasti berhutang budi kepada Aremania dan itu pasti kita lakukan, paling nanti teknisnya seperti apa kita bicarakan nanti, karena masih lama ya Arema bertanding ke Bandung," ujar Hendri.

IIa juga berpesan kepada para bobotoh untuk tidak terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved