Berita Blitar

Kota Blitar Kembali Dapat Pasokan 2.100 Dosis Vaksin PMK dari Pemprov Jatim

Kota Blitar kembali mendapat pasokan vaksin penyakit mulut dan Kuku (PMK) dari Provinsi Jatim sebanyak 2.100 dosis

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Petugas menyuntikkan vaksin PMK dosis dua untuk sapi di Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa (26/7/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar kembali mendapat pasokan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) dari Provinsi Jatim. 

Kali ini, Kota Blitar mendapat jatah 2.100 dosis vaksin PMK dari Provinsi Jatim. 

"Kami dapat jatah lagi sebanyak 2.100 dosis vaksin PMK dari Provinsi Jatim. Vaksin PMK sedang diambil ke provinsi," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar, Rodiyah, Sabtu (10/9/2022). 

Rodiyah mengatakan tambahan pasokan vaksin PMK ini untuk menyasar sejumlah sapi milik peternak yang belum mendapat vaksin. 

Ia meminta peternak yang sapinya belum mendapat vaksin PMK agar melapor ke kelurahan maupun ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar. 

"Kami akan sasar sapi milik peternak yang belum mendapat vaksin PMK. Tidak menutup kemungkinan, kami juga menyasar pada kambing. Kami lihat stok vaksinnya," ujarnya.

Menurut Rodiyah, Kota Blitar sudah dua kali mendapat pasokan vaksin PMK dari Provinsi Jatim. 

Pertama, Kota Blitar mendapat pasokan 900 dosis vaksin PMK. Lalu, untuk yang kedua, Kota Blitar mendapat pasokan 1.100 dosis vaksin PMK. 

"Pasokan vaksin sebelumnya sudah kami suntikan ke sejumlah sapi milik peternak di Kota Blitar," katanya. 

Rodiyah menyampaikan perkembangan kasus PMK di Kota Blitar sudah landai. Sejumlah sapi yang terkena PMK, sekarang sudah sembuh.

(samsul hadi/tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved