Persik Kediri

Jelang Hadapi Rans Nusantara, Persik Kediri Sudah Lupakan Hasil Minor di Laga-laga Sebelumnya

Jelang laga Persik Kediri Vs Rans Nusantara, Persik Kediri sudah melupakan kekalahan di laga-laga sebelumnya dan bertekad curi poin di Bogor.

Editor: eben haezer
ist/persik kediri
Divaldo Alves (Kiri) saat mengikuti sesi prematch pressconference RANS Nusantara vs Persik Kediri, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Laga antara RANS Nusantara melawan Persik Kediri akan berlangsung besok, Sabtu (10/9/2022).

Jelang laga di Stadion Pakansari Bogor tersebut, Persik Kediri mengaku siap tempur dan berharap dapat meraih hasil maksimal.

Pelatih kepala Macan Putih, Divaldo Alves menyebut Dany Saputra dkk telah melupakan kekalahan-kekalahan di pertandingan sebelumnya dan fokus untuk memberikan hasil terbaik di laga pekan kesembilan ini. Persik bertekad akan mencuri poin di laga ini.

"Sejak di Kediri kami memulai persiapan, banyak situasi yang mungkin terjadi saat pertandingan dan kami coba antisipasi. Beberapa evaluasi dari pertandingan terakhir saat melawan PSM Makassar juga telah kami sampaikan ke pemain agar tidak terulang lagi," ungkap pelatih asal Portugal tersebut saat sesi prematch press conference, Jumat (9/10/2022).

Divaldo mengaku dirinya juga enggan berbicara banyak mengenai hal non teknis di luar lapangan dan meyakini anak asuhnya akan terus berkembang ke depannya.

"Sebelum mengambil tugas ini, saya sudah mengamati Persik Kediri sebelum datang ke Indonesia. Saya percaya pemain punya kualitas dan hanya perlu polesan sedikit," kata Divaldo.

"Harapan saya secara bertahap dari 1 pertandingan ke pertandingan berikutnya posisi tim bisa terus membaik, secara statistik kami juga tidak bermain buruk, saat melawan PSM Makassar atau Borneo FC ada peluang menang yang gagal dimanfaatkan karena masalah finishing touch, sekarang kamu dalam proses untuk memperbaiki hal itu," imbuhnya.

Terkait dua pemainnya yang absen di laga ini yakni Yusuf Meilana dan Ady Eko, Divaldo menegaskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kerugian namun percaya pemain pengganti nantinya dapat mengisi peran tersebut.

"Saya yakin siapapun yang bermain akan menunjukkan yang terbaik, kami akan bermain dengan gaya Kediri dan berjuang hingga penghabisan," tegasnya.

Sementara itu, Dany Saputra yang kemungkinan akan melakoni laga debutnya sebagai starter di musim ini mengaku tuan rumah RANS Nusantara dihuni oleh pemain berkualitas dan akan menjadi laga yang menarik nantinya. 

"Ini momen yang sangat saya nantikan karena hampir lebih dari setengah musim terakhir saya menjalani pemulihan cedera, laga melawan RANS tidak akan mudah," ujarnya.

Terkait RANS yang juga dihuni oleh beberapa rekan yang dulu satu tim dengannya seperti OK Jhon, Septian Bagaskara dan Edo Febriansyah.

"Soal adanya eks Persik di tim lawan, saya yakin pelatih telah memiliki cara tersendiri dan menganalisa mereka secara keseluruhan, kami tinggal menjalankan instruksi pelatih nantinya," pungkasnya.

 (luthfi husnika/tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved