Berita Kediri

Walikota Kediri Ajak Warga Membeli Dagangan Tetangga 

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak warganya untuk "Nglarisi Dagangan Tonggo" atau membeli dagangan milik tetangganya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menghadiri bazar, gebyar seni dan campursari di Kelurahan Tosaren, Kota Kediri, Sabtu (3/9/2022). 

TRIBUNMATARAMAN.COM -  Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak warganya untuk "Nglarisi Dagangan Tonggo" atau membeli dagangan milik tetangganya.

Upaya itu dilakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kota Kediri.

Dia mengatakan demikian saat membuka bazar, gebyar seni dan campursari di Kelurahan Tosaren, Kota Kediri, Sabtu (3/9/2022).

Bazar di Kelurahan Tosaren diisi sekitar 23 stand yang menampilkan produk-produk UMKM di setiap RT. Selain itu juga ada penampilan seni tari. 

Walikota menjelaskan, UMKM merupakan sektor yang bisa menyelamatkan dari krisis. Sehingga UMKM harus didorong agar terus berkembang. Dengan membeli produk UMKM maka turut menggerakkan perekonomian Kota Kediri.

"Kalau beli sesuatu di tetangga sekitar saja. Kita bareng-bareng nglarisi dagangan tonggo. Agar ekonomi ini berputar di Kota Kediri," jelasnya.

Di hadapan warga, Wali Kota Kediri juga berpesan agar masyarakat membekali generasi muda dengan banyak ilmu. Sehingga generasi muda dapat menangkap peluang dari perkembangan di Kediri. 

Apalagi tahun depan akan ada jalan tol dan juga bandara internasional sehingga akan banyak multiplier effect dari pembangunannya.

"Pemerintah Kota Kediri sudah menyiapkan program-program bagus untuk anak-anak. Salah satunya English Massive (Emas). Jadi silahkan putra-putrinya didorong untuk mengikuti," ungkapnya.

(didik mashudi/tribunmataraman.com)

Dapatkan berita menarik lainnya di Google News, Klik Tribun Mataraman

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved