Persik Kediri Vs PSM Makassar

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves Ingin Pulihkan Mental Pemainnya Jelang Lawan PSM Makassar

Pelatih baru Persik Kediri, Divaldo Alves mulai memimpin latihan perdananya usai tiba di Kediri, Selasa (30/8/2022) sore

Editor: faridmukarrom
Persik Kediri
Pelatih baru Persik Kediri, Divaldo Alves mulai memimpin latihan perdananya usai tiba di Kediri, Selasa (30/8/2022) sore 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Pelatih baru Persik Kediri, Divaldo Alves mulai memimpin latihan perdananya usai tiba di Kediri, Selasa (30/8/2022) sore.

Latihan Persik Kediri ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 menghadapi PSM Makassar, Jumat (2/9/2022) malam di stadion Brawijaya Kediri.

Menjadi nahkoda Persik Kediri, Pelatih asal Portugal ini mengaku cukup senang bisa kembali ke Indonesia dan berharap bisa membantu Macan Putih memperbaiki performa tim ke depannya. 

Apalagi Kediri disebutnya bukanlah tempat yang asing baginya dan pernah membawa tim yang dilatihnya sebelumnya bermain di stadion Brawijaya Kediri.

“Saya sudah melanglang buana ke beberapa tempat seperti Arab, Eropa, Malaysia dan sekarang kembali kesini, saya sudah merasa seperti orang Indonesia dan senang bahwa saya disambut dengan baik," kata Divaldo Alves.

"Sekarang saya di Persik Kediri targetnya bukan bicara peringkat, yang terpenting ke posisi yang lebih baik. Tentu di awal saya harus mengembalikan mental para pemain, kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

Baca juga: Rumor Bobotoh Boikot Laga Persib Mengemuka Jelang Kontra RANS FC di Liga 1, Teddy Tjahjono Merespons

Baca juga: Jadwal Arema FC Pekan Ini Lawan Barito Putera, Singo Edan Siap Petik 3 Poin?

Baca juga: Hasil Drawing Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Segrup dengan Thailand

Menurutnya, laga melawan PSM Makassar tidak akan mudah dan menyebut laga ini ibarat final baginya.

“Saya berkesempatan menonton Persik di laga terakhirnya dan memang ada beberapa masalah, tetapi saya tekankan kepada seluruh anggota tim, baik pemain maupun official agar tidak lagi melihat ke belakang, waktunya bekerja lebih keras dan memulai dari nol lagi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Divaldo Alves juga menyatakan siap adu taktik dengan sejumlah pelatih asal Portugal yang kini melatih tim di tanah air.

Baca juga: Jadwal Siaran Live SCTV Liga Champions Pekan Ini, PSG vs Juventus, AC Milan dan Liverpool Main

Ia mengaku merasa senang ada beberapa pelatih asal Portugal di sini, karena diketahui jika akademi pemain serta pendidikan pelatih di sana merupakan salah satu yang terbaik. 

Baca juga: Hasil Drawing Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Segrup dengan Thailand

"Coach PSM Makassar Bernardo Tavares rekan sekelas saya saat mengambil kelas UEFA Pro, sementara Eduardo Almeida rekan sewaktu melatih di Malaysia. Tapi saya tegaskan bahwa kehadiran saya di Persik untuk membantu tim ini, saya melihat pemain punya kualitas dan tinggal memperbaiki chemistry antar sesama pemain saat pertandingan,” tandasnya.

Dapatkan berita menarik lainnya di Google News, Klik Tribun Mataraman

(Lutfi Husnika/ tribunmataraman.com)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved