Bali United Vs Persik Kediri

Persik Kediri Dipermalukan 4-0 Bali United, Jan Saragih Ajak Bangkit

Persik Kediri kembali takluk di laga ketujuh Liga 1 2022 saat melawan Bali United, Sabtu (27/8/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Editor: faridmukarrom
Lutfi Husnika
Jan Saragih asisten Pelatih Persik Kediri 

Laporan Wartawan Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.COM | KEDIRI - Persik Kediri kembali takluk di laga ketujuh Liga 1 2022 saat melawan Bali United, Sabtu (27/8/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bali United sebagai tuan rumah berhasil menang telak 4-0 atas Persik Kediri.

Dengan hasil ini, Persik Kediri semakin terperosok jauh di dasar klasemen. Pasalnya, dari tujuh laga yang telah dilakoni Persik sama sekali belum meraih kemenangan, baik laga kandang maupun tandang.

Persik tercatat hanya satu kali bermain imbang dan enam laga sisanya kalah. Dengan hasil minor ini, menuntut skuat Macan Putih untuk bekerja lebih ekstra supaya bisa berada dalam garis aman di klasemen.

Perwakilan pelatih Persik Kediri Jan Saragih mengungkapkan rasa bersalahnya atas torehan nilai minor tersebut. Selain meminta maaf, Jan Saragih juga mengaku Persik harus segera bangkit.

"Teman-teman harus bangkit, kita tidak bisa seperti ini lagi. Evaluasi. Kita harus bangkit," ujarnya seusai pertandingan.

Jan Saragih menuturkan, tidak adanya gol yang bisa dikonversi adalah kendala terbesar. Ditambah lagi tekanan dari kubu lawan cukup kuat sejak menit awal pertandingan.

Meski demikian, Jan Saragih mengaku sebenarnya rencana terkait taktik sudah tersusun rapi. Namun adanya gol cepat di menit awal babak pertama membuat rencana harus diatur ulang.

"Setelah plan diatur ulang saya rasa tim sudah mulai bisa keluar dan bergerak di menit 20. Ada satu dua peluang yang didapat namun kembali lagi, sayangnya belum bisa dicetak gol. Ini kendala terbesar. Karena di posisi seperti ini harusnya peluang sekecil apapun harus bisa diambil," ungkap Jan Saragih.

 

Setelah menemukan ritme permainan, lanjutnya, di babak kedua sebenarnya skuat Macan Putih sudah siap melakukan serangan balik untuk membalik kedudukan. Namun dua gol cepat yang dicetak di menit awal babak kedua kembali membuat pemain Persik hilang arah.

 

Belum sampai menyamakan kedudukan, Bali United justru kembali menambah gol hingga 4-0 dan membuat Persik semakin tertinggal jauh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved