Berita Blitar

Menteri PMK Muhadjir Effendy Dijadwalkan Hadir di Event Blitar Ethnic National Carnival

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dijadwalkan hadir di pembukaan Blitar Ethnic National (BEN) Carnival

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy dijadwalkan hadir di pembukaan Blitar Ethnic National (BEN) Carnival, Sabtu (27/8/2022). 

BEN Carnival merupakan acara puncak perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kota Blitar. 

"Insyaallah Menteri Koordinator Bidang PMK (Muhadjir Effendy) hadir di pembukaan BEN Carnival," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Blitar, Edy Wasono, Jumat (26/8/2022). 

Edy mengatakan awalnya ada dua menteri, yaitu Menteri PMK, Muhadjir Effendy dan Menparekraf, Sandiaga Uno, yang diundang di pembukaan BEN Carnival di Kota Blitar.

"Menparekraf kemungkinan diwakilkan kepada Dirjen, kalau Menteri PMK Insyaallah bisa hadir," ujarnya. 

Dikatakannya, persiapan BEN Carnival sudah hampir 100 persen. Pada Jumat (25/8/2022), dilakukan gladi bersih pelaksanaan BEN Carnival.

BEN Carnival digelar mulai dari Jl A Yani atau di depan Gedung DPRD Kota Blitar sampai Jl Merdeka atau di Kantor Wali Kota Blitar. 

"Hari ini dilakukan gladi bersih pelaksanaan BEN Carnival," katanya. 

Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Mulya Sugiharto mengatakan sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat acar BEN Carnival berlangsung. 

Satlantas dan Dishub Kota Blitar akan menutup sejumlah ruas jalan untuk mendukung pelaksanaan BEN Carnival. 

"Besok pagi, kami mulai melakukan penutupan sejumlah ruas jalan saat pelaksanaan BEN Carnival. Masyarakat bisa melihat informasi penutupan jalan di medsos kami," katanya.

Seperti diketahui, Pemkot Blitar akan menggelar BEN Carnival pada 27 Agustus 2022.

Event BEN Carnival baru kali pertama digelar di Kota Blitar. Event ini sebagai pengganti pawai pembangunan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Peserta BEN Carnival sekitar 51 kelompok dari perwakilan OPD, BUMD, BUMN, dan sekolah. Para peserta akan menampilkan pakaian adat istiadat dan seni budaya di Nusantara. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved