Persik Kediri Vs PSS Sleman

Jan Saragih Minta Suporter Persik Kediri Tetap Dukung Pemainnya Meski Raih Hasil Buruk di Liga 1

Asisten Pelatih Persik Kediri Jan Saragih minta suporter tetap dukung anak asuhnya meski meraih hasil buruk di Liga 1.

Editor: faridmukarrom
Lutfi Husnika
Jan Saragih Minta Suporter Persik Kediri Tetap Dukung Pemainnya Meski Raih Hasil Buruk 

Laporan Wartawan Lutfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Asisten Pelatih Persik Kediri Jan Saragih minta suporter tetap dukung anak asuhnya meski meraih hasil buruk di Liga 1.

Diketahui Persik Kediri baru saja mengalami kekalahan menyakitkan 2-0 lawan PSS Sleman Selasa (23/8/2022) di Stadion Brawijaya Kediri.

Tim berjuluk Macan Putih tersebut takluk 0-2 dari Super Elang Jawa. Dua gol dari luar kotak penalti berhasil dicetak oleh Irkham Mila di menit ke-45 dan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-86.

Kekalahan Persik di laga pekan keenam ini semakin membuatnya tenggelam di dasar klasemen Liga 1 2022.

Perwakilan pelatih Persik Kediri Jan Saragih menuturkan, pihaknya mengaku ada beberapa kesalahanan yang dibuat selama pertandingan berlangsung.

Ia pun menyoroti lini pertahanan Persik yang sempat melakukan kesalahan blocking sehingga memberi peluang PSS Sleman mencetak gol.

"Kami kembali meminta maaf terutama pada Persikmania. Tadi memang ada kesalahan blocking di lini pertahanan, sehingga lawan bisa mencetak gol. Harusnya memang ada gelandang bertahan di sana saat sisi belakang gagal menghadang bola," kata dia sesuai pertandingan.

Selain itu, ia juga menyoroti banyaknya peluang tercipta namun sama sekali tak ada yang bisa dijadikan gol. Menurutnya kesalahan ini menjadi faktor terbesar kekalahan Persik selama ini.


"Mau bagaimana pun kalau kita tidak bisa mencetak gol, tidak akan menang. Bukan banyak peluang yang dihitung, namun berapa banyak gol. Sedangkan kita masih punya banyak PR untuk itu," tuturnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved