Misteri Pembunuhan Brigadir J

Nasib Istri Ferdy Sambo di Ujung Tanduk, Terancam Pidana Bila Bohong Soal Dugaan Pelecehan Seksual

Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo terancam terjerat pidana apabila terbukti bohong soal dugaan pelecehan seksual yang dia alami

Editor: eben haezer
Kolase Istimewa
Brigadir J dan Putri Candrawathi istri Irjen Ferdy Sambo 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathy bisa dijerat pidana apabila terbukti membuat laporan palsu terkait pencemaran seksual oleh Brigadir J terhadap dirinya.

Peluang ini kian kuat apalagi Bareskrim Polri telah menghentikan penyidikan atas dugaan pelecehan tersebut karena bukti yang ada justru mematahkan alibi yang sebelumnya disebutkan Ferdy Sambo.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto pun menjawab kemungkinan Istri Irjen Ferdy Sambo bisa dijerat pidana karena membuat laporan bohong soal dugaan pelecehan seksual tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan nasib Putri Candrawathi kepada timsus.

Baca juga: Tak Ada Bukti Mendukung, Polri Hentikan Penyelidikan Soal Dugaan Pelecehan Seksual Oleh Brigadir J

Nantinya, timsus yang akan menentukan status hukum Istri Irjen Ferdy Sambo tersebut.

"Nanti kita serahkan kepada timsus keputusannya seperti apa," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Hal yang pasti, kata dia, semua saksi melihat Brigadir J tak masuk ke dalam rumah saat mengantar Putri Candrawathi ke rumah dinas Irjen Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dengan kata lain, tudingan Brigadir J masuk ke dalam kamar Putri Candrawathi lalu melakukan pelecehan seksual dan menodongkan pistol tidak terbukti. Sebab, dia tak masuk ke dalam rumah dinas Irjen Sambo.

"Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Josua almarhum Josua berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah," ungkap Agus.

Agus menjelaskan bahwa Brigadir J baru masuk ke dalam rumah setelah Irjen Ferdy Sambo tiba di rumah dinas. Lalu, Irjen Sambo yang memberikan perintah Brigadir J masuk ke dalam rumah yang kemudian dieksekusi.

"Almarhum J masuk saat dipanggil ke dalam oleh FS," pungkasnya.

Bareskrim Polri sebelumnya menghentikan laporan polisi dugaan pelecehan seksual terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi oleh Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Irjen Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kabareskrim: Istri Ferdy Sambo Bisa Dijerat Pidana Karena Buat Laporan Bohong Soal Pelecehan Seksual

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved