Misteri Pembunuhan Brigadir J

LPSK Buka-bukaan, Sempat Disodori 2 Amplop Berisi Uang Oleh Pihak Irjen Ferdy Sambo

Wakil Ketua LPSK mengungkap bahwa pihak Irjen Ferdy Sambo sempat berusaha memberikan 2 amplop berisi uang saat LPSK datang untuk melakukan assesment

Editor: eben haezer
Kolase Youtube Kompas TV
Irjen Ferdy Sambo saat jalani pemeriksaan di Bareskrim 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Wakil Ketua LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban), Susilaningtias, membenarkan bahwa dari pihak Ferdy Sambo sempat menyodori 2 amplop berisi uang kepada LPSK.

Kata Susilaningtias, amplop itu disodorkan pihak Irjen Ferdy Sambo saat LPSK berkunjung melihat kondisi Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

"Ada peristiwa (memberikan amplop) seperti itu, tetapi bukan pada saat assesment, yang terjadi itu pada saat awalnya. Pada awal-awal ini ada permohonan perlindungan yang diajukan kepada LPSK, nah itu diberikan pada LPSK itu dua amplop," ujar Susilaningtias dikutip dari Kompas.com, Jumat (12/8/2022).

Namun Susilaningtias menegaskan, tim LPSK langsung menolak pemberian dua amplop berisi uang itu.

Baca juga: Istri Ferdy Sambo Sulit Diperiksa LPSK Hanya Ucapkan Malu Pasca Ferdy Sambo Tersangka

"Tetapi kami langsung menolak," kata dia.

Dia menambahkan, amplop berisi uang itu bukan disodorkan oleh Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi.

"Bukan secara langsung. Bukan juga dari kuasa hukumnya secara langsung, bisa jadi mungkin stafnya, saya nggak tau (pasti)," paparnya. Susilaningtias menambahkan, peristiwa pemberian amplop seringkali dialami LPSK yang dilakukan oleh pihak yang memohon perlindungan.

Menurut dia, peristiwa ini bisa terjadi karena banyak publik yang belum mengetahui LPSK adalah lembaga negara yang bekerja profesional.

Baca juga: Tanggapan IPW Soal Pihak Ferdy Sambo Sodori Amplop Isi Uang Kepada LPSK: Suap!

"Bisa jadi banyak publik yang nggak tau bahwa LPSK ini adalah kerja profesional, kedua semua layanan LPSK baik itu penelaahan permohonan kemudian perlindungan dan sebagainya itu tidak berbayar karena kami dibiayai oleh APBN, gitu," papar dia.

"Jadi kami kembalikan secara langsung saat itu juga, ini kan bukan kali pertama ya, jadi kami udah biasa dan biasa kami langsung kembalikan, seperti itu," imbuh Susilaningtias.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved