Misteri Pembunuhan Brigadir J

Siasat Timsus Hingga Bharada E Akhirnya Ungkap Kisah Sesungguhnya di Balik Tewasnya Brigadir J

Timsus ternyata punya siasat agar Bharada E berani berkata jujur terkait kisah sesungguhnya di balik kematian Brigadir J. Apa itu?

Editor: eben haezer
ist/tribun manado
Keluarga Bharada E membuat surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menko Polhukam Mahfud MD 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA - Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto membeberkan bagaimana siasat Timsus untuk membuat Bharada Richard Eliezer atau Bharada E bersedia berbicara jujur terkait misteri kematin Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kata Agus, untuk membuat Bharada E berani bicara jujur, timsus sampai mendatangkan orangtua Bharada E.

Dikutip dari Kompas.com, orangtua Bharada E didatangkan agar membujuk Bharada E supaya berani menyampaikan peristiwa yang sebenarnya. Sebab, sebelumnya Bharada E menyampaikan keterangan yang berbeda kepad apenyidik.

Untuk membujuk Bharada E, orangtuanya mengatakan agar polisi yang hobi panjat tebing tersebut tidak menanggung kesalahan tersebut sendirian.

Baca juga: BREAKING NEWS! Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Diketahui, Bharada E diancam dengan pasal 338 juncto pasal 55 dan pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman yang tidak berat.

Dengan bujukan dari orangtua itu, Bharada E, menurut Agus, akhrirnya bicara jujur.

"Sehingga dia secara sadar membuat pengakuan," ujarnya.

Setelah E mengaku, Agus mengatakan, penyidik mulai memeriksa saksi-saksi lain, termasuk beberapa orang yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Oleh karena itu, tanda tanya yang sempat mencuat ke publik selama beberapa waktu terakhir atas peristiwa yang mengakibatkan Brigadir J tewas, kini menjadi terang.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan empat tersangka. Mereka adalah Bharada E, Ricky Rizal atau Bripka RR, KM, dan Irjen Ferdy Sambo (FS).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved