Misteri Pembunuhan Brigadir J

BREAKING NEWS! Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat.

Editor: eben haezer
ist
Irjen Ferdy Sambo ditetapkan menjadi salah satu tersangka dalam dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J 

TRIBUNMATARAMAN.com | JAKARTA -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J atau Brigadir Yosua Hutabarat, Selasa (9/8/2022).

Pengumuman tersangka baru oleh Kapolri ini dilakukan tak lama setelah Presiden Jokowi kembali menegaskan agar Polri mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut.

Dalam konferensi pers yang berlangsung pukul 18.30 WIB, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Polri menjalankan amanat dan perintah presiden Jokowi untuk tidak ragu-ragu dan tidak menutup-nutupi, serta mengungkap kebenaran apa adanya.

"Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Ini menyikapi perintah dan amanat, yang saat ini dan kemarin telah kita laksanakan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dijelaskannya, dalam penyidikan yang dilakukan Tim Khusus, ditemukan perkembangan baru. Yakni tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal. 

"Tim Khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J yang mengakibatkan saudara J meninggal dunia, oleh saudara RE, atas perintah saudara FS (Ferdy Sambo)," kata Kapolri. 

"Itu juga yang membuat peristiwa ini semakin terang," imbuhnya. 

Kata dia, untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak, FS (Ferdy Sambo) melakukan penembakan dengan senjata brigadir J. 

Namun terkait apakah FS menyuruh atau terlibat langsung dalam penembakan, timsus masih sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. 

"Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka," ujarnya. 

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved