Berita Blitar

Ratusan Mahasiswa Unisba Blitar Ikuti Vaksin Covid-19 Booster Massal

Polres Blitar Kota menggelar vaksin Covid-19 booster secara massal untuk para mahasiswa di Kampus Universitas Islam Blitar (Unisba) Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Mahasiswi Unisba disuntik vaksin Covid-19 booster di Kampus Unisba Blitar, Senin (1/8/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Polres Blitar Kota kembali menggencarkan vaksin Covid-19 dosis tiga atau booster kepada masyarakat. 

Kali ini, Polres Blitar Kota menggelar vaksin Covid-19 booster secara massal untuk para mahasiswa di Kampus Universitas Islam Blitar (Unisba) Blitar, Senin (1/8/2022). 

Targetnya, ada 300 mahasiswa yang mengikuti vaksin Covid-19 booster di Kampus Unisba Blitar. 

"Kegiatan ini untuk membantu percepatan capaian vaksin booster di Kota Blitar," kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan. 

Rochan mengatakan sebelumnya, tim kesehatan Polres Blitar Kota juga melaksanakan vaksin booster massal di pasar dan kawasan tempat wisata. 

"Sekarang, kami menyasar di tempat pendidikan dan salah satunya di Kampus Unisba," ujarnya. 

Sekadar diketahui, saat ini capaian vaksin Covid-19 di Kota Blitar baru 31,06 persen dari total sasaran sebanyak 129.378 orang. 

Pemkot Blitar menargetkan capaian vaksin booster bisa di atas 50 persen pada tahun ini. 

Satgas Covid-19 Kampus Unisba Blitar, Adya Moelia mengatakan vaksin booster diprioritaskan untuk mahasiswa yang akan mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) pada 10 Agustus 2022.

Jumlah total mahasiswa yang akan mengikuti KKN sebanyak 700 orang lebih. Dari total itu, ada sekitar 346 mahasiswa yang belum mengikuti vaksin booster. 

"Kami kerja sama dengan Polres Blitar Kota untuk melaksanakan vaksin booster di kampus. Vaksin booster ini bagian upaya meningkatkan antibodi mahasiswa yang akan mengikuti KKN," katanya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved