Berita Blitar

Pemkot Blitar Belum Cairkan Bonus untuk Atlet yang Berprestasi di Porprov Jatim 2020 

Pemkot Blitar belum memberikan bonus uang kepada para atlet Blitar yang berprestasi di ajang Porprov Jatim 2022.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
ist/KONI Kota Blitar
Kontingen atlet balap sepeda Kota Blitar meraih satu medali emas di ajang Porprov Jatim 2022. 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Pemkot Blitar belum memberikan bonus uang kepada para atlet Blitar yang berprestasi di ajang Porprov Jatim 2022.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar masih menunggu persetujuan dari Wali Kota terkait pemberian bonus uang kepada para atlet.

"Terkait reward untuk atlet berprestasi di Porprov, memang kemarin ada pengajuan dari KONI ke Pak Wali Kota. Anggaran sudah kami sediakan tinggal tunggu persetujuan Pak Wali Kota," kata Kepala Dispora Kota Blitar, M Aminurcholis, Rabu (27/7/2022). 

Cholis mengatakan Pemkot Blitar juga masih mencari momen yang tepat untuk menyerahkan reward kepada para atlet berprestasi. 

Rencananya, penyerahan reward kepada para atlet dilakukan saat peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Mungkin akan diserahkan pada acara pesta rakyat merah putih. Kami masih menunggu disposisi dari Pak Wali Kota," ujarnya. 

Dikatakannya, Dispora sudah menyediakan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar untuk reward para atlet di ajang Porprov Jatim 2022.

"Setelah mendapat persetujuan Pak Wali, kami segera koordinasi dengan KONI," katanya.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan pengajuan pemberian reward untuk atlet berprestasi di ajang Porprov Jatim sudah masuk. 

Tapi, Santoso meminta Dispora mempertimbangkan azas kepatutan dan keadilan dalam pemberian reward kepada para atlet. 

"Kalau anggaran sudah siap, KONI juga sudah mengajukan ke saya. Saya masih minta Dispora meneliti lagi soal azas kepatutan dan keadilan," katanya.

Seperti diketahui, kontingen Kota Blitar hanya berada di peringkat 20 di ajang Porprov Jatim 2022.

Peringkat itu tidak sesuai target yang telah ditetapkan KONI Kota Blitar. KONI menargetkan Kota Blitar bisa masuk peringkat 10 besar di Porprov Jatim 2022.

Kontingen Kota Blitar mendapat 45 medali dengan rincian delapan medali emas, 13 medali perak, dan 24 medali perunggu di Porprov Jatim 2022. (sha) 


 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved