Berita Nganjuk

Dispendukcapil Nganjuk Jemput Bola Beri Layanan Adminduk ke Penyandang Disabilitas

Dukcapil Kabupaten Nganjuk jemput bola memberikan layanan administrasi kependudukan atau adminduk untuk para penyandang disabilitas.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
ist
Perekaman e-KTP untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nganjuk jemput bola memberikan layanan administrasi kependudukan atau adminduk untuk para penyandang disabilitas.

Kegiatan layanan jemput bola tersebut dilaksanakan di SLB (Sekolah Luar Biasa) Shanti Kosala Nganjuk, SLB Loceret, SLB Kertosono, SLB Rejoso, dan SLB Sambirejo.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nganjuk, Gatut Sugiarto mengatakan, kegiatan jemput bola tersebut merupakan yang kedua dilaksanakan bekerjasama dengan SLB Shanti Kosala Mas Trip terkait dengan administrasi kependudukan.

"Program ini untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat agar anak-anak penyandang disabilitas mungkin membutuhkan E-KTP. Mereka kami rasa sama dengan yang lainnya. Dan kita akan terus lakukan layanan adminduk jemput bola ke tempat-tempat lainnya yang mungkin belum terjangkau, apakah itu untuk mereka yang ODGJ atau berkebutuhan khusus," kata Gatut Sugiarto, Selasa (127/2022).

Dikatakan Gatut Sugiarto, kegiatan layanan adminduk jemput bola sudah kewajiban pemerintah untuk memfasilitasi setiap warga mendapatkan layanan kependudukan.

"Makanya, kami siap untuk melakukan inovasi melalui pelayanan online atau pelayanan jemput bola, dan termasuk pelayanan pengaduan terhadap masyarakat yang mungkin perlu penanganan permasalahan administrasi kependudukan," ujar Gatut Sugiarto.

Sementara Kepala Sekolah SMALB Shanti Kosala Nganjuk, Tri Yanti mengatakan, pihaknya cukup mengapresiasi dan terbantu dengan adanya program jemput bola dari Disdukcapil Nganjuk.

"Karena sebelumnya kami menghadapi berbagai kendala kalau harus mengurus Adminduk langsung ke kantor Dukcapil, salah satunya terkait transportasi untuk anak-anak penyandang disabilitas dan berbagai kendala lainnya," tutur Tri Yanti. (aru/Achmad Amru Muiz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved