Piala AFF 2022

Ada Mafia Bola dalam Permainan Thailand Vs Vietnam U-19, PSSI Buka Opsi Keluar dari AFF?

warganet meminta agar PSSI keluar dari federasi sepakbola asia tenggar atau AFF jika kasus Vietnam Vs Thailand tak digubris.

Editor: faridmukarrom
PSSI
Skuad Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand Rabu (6/7/2022) 

TRIBUNMATARAMAN.com - Desakan ke Federasi Sepakabola Indonesia PSSI untuk keluar dari AFF terus bermunculan.

Hal ini tak terlepas dari pola permainan sepakbola gajah antara Vietnam Vs Thailand dalam laga akhir penyisihan grup.

Ya benar, pada pertandingan itu sekitar 10 menit terakhir baik Vietnam dan Thailand mempertontonkan sepakbola gajah.

Mereka nyaris hanya bermain bola tanpa ada satupun pemain yang berupaya mengambil bola.

Hal ini kemudian memunculkan amarah warga Indonesia, yang menggap jika Thailand dan Vietnam adalah kesebelasan pengecut.

Tak hanya itu warganet juga meminta agar PSSI keluar dari federasi sepakbola asia tenggar atau AFF jika kasus ini tak digubris.

Terkait hal ini Ketua PSSI dalam rilis resminya memberikan tanggapan jika pihaknya akan berkirim surat ke AFF.

“Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand dan Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (fairplay). Apakah pantas sebuah negara besar seperti itu melakukan hal itu. PSSI tidak menuduh, tetapi kita hanya mempertanyakan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai memimpin rapat terhadap kasus ini di kantor PT LIB siang ini.

PSSI melihat dalam 27 menit terakhir laga Thailand dan Vietnam ada kejanggalan. Khususnya saat kedudukan 1-1. Ini bisa dilihat saat kedua tim hanya memainkan bola di garis belakang dan tidak berniat untuk menyerang.

‘’Kalau mereka (Thailand vs Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF. Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti ya tidak masalah. Saat ini banyak nitizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan,’’ imbuh Iriawan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved