Berita Blitar

Target di Porprov Jatim Belum Terwujud, Pemkot Blitar Tetap Beri Reward ke Atlet Berprestasi

Pemkot Blitar tetap memberi bonus kepada para atlet peraih medali meskipun kontingen Kota Blitar tidak berhasil mencapai target di Porprov Jatim 2022

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
KONI Kota Blitar
Atlet panjat tebing Kota Blitar saat mengikuti Porprov Jatim 2022. 

TRIBUNMATARAMAN.com | BLITAR - Pemkot Blitar tetap memberikan reward berupa bonus uang kepada para atlet peraih medali meskipun kontingen Kota Blitar tidak berhasil mencapai target di ajang Porprov Jatim 2022.

Hal itu disampaikan Wali Kota Blitar, Santoso, Selasa (5/7/2022). Menurut Santoso, Pemkot Blitar sudah menyiapkan anggaran untuk bonus para atlet berprestasi di Porprov Jatim 2022.

Sekadar diketahui, Pemkot Blitar menyiapkan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar untuk reward kepada para atlet berprestasi di Porprov Jatim 2022.

"Soal reward (bonus uang) tetap akan diberikan kepada para atlet. Kami sudah menjanjikan itu (bonus uang) kepada para atlet," kata Santoso. 

Santoso mengatakan, reward bonus uang diberikan kepada para atlet peraih medali. Nilainya, sesuai medali yang diperoleh masing-masing atlet. 

"Sesuai perolehannya, atlet peraih medali emas sekian, perak sekian, dan perunggu sekian. Nanti Dispora yang mengatur," ujarnya. 

Dikatakannya, hasil kontingen Kota Blitar di Porprov Jatim 2022 akan menjadi bahan evaluasi untuk para pembina cabang olah raga (cabor). 

Santoso berharap, semua cabor bisa menyiapkan secara matang untuk menghadapi Porprov Jatim berikutnya. 

"Ini sebagai evaluasi bagi para pembina masing-masing cabor. Tentunya butuh kesiapan secara matang agar bisa mencapai target di Porprov Jatim berikutnya," katanya.

Sebelumnya, kontingen Kota Blitar hanya berada di peringkat 20 di ajang Porprov Jatim 2022.

Peringkat itu tidak sesuai target yang telah ditetapkan KONI Kota Blitar. KONI menargetkan Kota Blitar bisa masuk peringkat 10 besar di Porprov Jatim 2022.

Kontingen Kota Blitar mendapat 45 medali dengan rincian delapan medali emas, 13 medali perak, dan 24 medali perunggu di Porprov Jatim 2022.

"Peringkat Kota Blitar meleset dari target yang sudah ditentukan. Kami menargetkan masuk peringkat 10 besar, ternyata hasilnya berada di peringkat 20," kata Ketua KONI Kota Blitar, Sukardji. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved