Liga Santri Piala KASAD 2022

Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Jombang Dibuka Langsung Jenderal Dudung

Pembukaan Liga Santri Piala Kasad di Jombang terasa istimewa karena dibuka langsung oleh KSAD Jenderal TNI Dudung dan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule

Editor: eben haezer
tribunjatim/febrianto
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan keterangan kepada wartawan setelah pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Senin (20/6/2022). 

Reporter: Febrianto Ramadhani

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, membuka langsung Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Senin (20/6/2022).

Didampingi pejabat Kodam V/Brawijaya, dan Forkopimda Kabupaten Jombang, Liga Santri Piala Kasad 2022 diharapkan dapat memunculkan talenta-talenta unggul sepakbola.

Lantunan Sholawat dari para prajurit TNI dan Polri mengiringi pembukaan kegiatan tersebut. Disusul atraksi penerbangan dari Puspenerbal dan alunan musik drumband.

Jenderal TNI Dudung mengatakan, kompetisi ini pertama kali dilaksanakan di Seluruh Indonesia. Para santri yang ikut serta diharapkan  meningkatkan sportivitas.

Baca juga: 10 Tim Siap Berlaga di Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soeprijadi Kota Blitar 

"Tentunya juga mendukung program pemerintah dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan melakukan kegiatan-kegiatan sepak bola," ujar Jenderal TNI Dudung.

Menurutnya, terdapat 1511 tim sepak bola di Seluruh Indonesia ikut serta dalam acara itu. Nanti pada tanggal 22 Oktober 2022 atau bertepatan dengan Hari Santri, pihaknya akan menghelat laga final di Stadion GBK Jakarta.

"Mudah mudahan bisa dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. Saya mohon doanya semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan aman," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved