Liga Santri Piala KASAD 2022

10 Tim Siap Berlaga di Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soeprijadi Kota Blitar 

Sebanyak 10 tim sepak bola siap berlaga di Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Para pejabat dan pemain tim yang akan berlaga perdana berfoto bersama usai pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Senin (20/6/2022).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Sebanyak 10 tim sepak bola siap berlaga di Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, mulai Senin (20/6/2022). 

Sepuluh tim sepak bola itu berasal dari beberapa pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kota Blitar, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Tulungagung. 

"Pada sore ini, di Stadion Soeprijadi Kota Blitar dilakukan kick off pertandingan Liga Santri Piala KASAD 2022. Ada 10 tim yang akan bermain," kata Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono usai pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Senin (20/6/2022). 

Pembukaan Liga Santri Piala KASAD berlangsung meriah di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar. 

Pembukaan Liga Santri dihadiri Wali Kota Blitar, Santoso bersama pejabat Forpimda Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Perwakilan pejabat dari Kabupaten Tulungagung juga hadir di pembukaan Liga Santri. 

Pembukaan Liga Santri diawali dengan pertunjukan pencak silat dari sejumlah perguruan di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. 

Kemudian dilanjutkan dengan parade drum band yang diikuti sejumlah pemain dari tim yang akan bertanding di Liga Santri. 

Sebelum kick off laga pertama, para tamu undangan melepas ratusan ekor burung merpati di Stadion Soeprijadi

Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono bersama pejabat lainnya ikut menendang bola sebagai tanda dimulainya Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soeprijadi Kota Blitar. 

Didin mengatakan 10 tim yang bermain di Liga Santri terdiri atas tujuh tim dari Ponpes di Kabupaten Blitar, satu tim dari Ponpes di Kota Blitar, dan dua tim dari Ponpes di Kabupaten Tulungagung.

"Dari 10 tim dibuat dua grup, juara dan runner-up di masing-masing grup akan bertemu di semi final untuk memperebutkan juara satu dan dua di final. Diperkirakan pertandingan sampai akhir Juni 2022," ujar Didin.

Didin berharap dengan pelaksanaan Liga Santri akan muncul silaturahmi yang lebih erat antara santri di wilayah Blitar Raya dan Kabupaten Tulungagung. 

Selain itu, Liga Santri juga sebagai ajang pencarian bibit unggul yang bisa diorbitkan menjadi pemain bola profesional di tingkat nasional. 

"Kegiatan ini juga untuk mengangkat olahraga agar bisa menjadi budaya di masyarakat. Sebab, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," katanya. 

Senada dengan Dandim, Wali Kota Blitar, Santoso juga mengapresiasi pelaksanaan Liga Santri.

Menurut Santoso, Liga Santri menjadi memon bagus untuk mencari bibit unggul di bidang sepak bola.

"Harapan saya sama dengan Pak Dandim. Ini momen bagus mencari bibit unggul di bidang sepak bola," katanya.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved