Travel

Serunya Gowes Wisata Sambil Melihat Satwa Liar di Taman Nasional Baluran

Bagi anda yang ingin menikmati sensasi baru gowes sambil melihat satwa di alam liar, cobalah gowes wisata di taman nasional Baluran, Situbondo.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Komunitas gowes saat melakukan gowes wisata di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur 

Reporter: Sri Wahyunik

TRIBUNMATARAMAN.com | JEMBER - Bersepeda membelah rindangnya pepohonan di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, bisa menjadi pilihan olahraga santai bagi wisatawan.

Tentunya jika ingin bersepeda, wisatawan harus membawa sepedanya sendiri. Dan juga harus diingat, jika berwisata sambil bersepeda, jangan sampai mengganggu flora dan fauna di Taman Nasional Baluran (TNB).

Berada di Jl Raya Situbondo Banyuwangi KM 35, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, TNB sangatlah mudah dijangkau oleh wisatawan.

Sebab seperti sudah banyak diketahui, pintu masuk TNB berada di tepi jalan nasional di kawasan pantai utara, penghubung Jawa - Bali di dekat perbatasan Situbondo dan Banyuwangi.

Baluran, Little Africa in Java atau Afrikanya Jawa kerap menjadi tagline kawasan ini. Hal ini tentu karena area padang rumput savana yang sangat tersohor.

Karenanya, jika anda wisatawan yang ingin berbeda dalam menikmati Baluran, bersepeda bisa menjadi alternatif cara menikmati salah satu taman nasional tertua di Indonesia tersebut.

Memang tidak mungkin mengeksplorasi 25.000 hektare luas TNB, namun jarak 30 Km dari pintu masuk TNB sampai ke Pantai Bama (PP), sudah cukup memacu adrenalin pesepeda untuk kategori santai.

Rute Gowes di Taman Nasional Baluran

Jalur gowes wisatawan cum pesepeda sebaiknya dimulai dari pos tiket setelah Pintu Gerbang Batangan. Saat hari kerja, tiket masuk dan asuransi adalah Rp 16.000 per orang, sedangkan saat akhir pekan Rp 18.500. Biaya parkir mobil Rp 10.000

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved